Menengok Kampung Ramadan di Desa Bodesari, Ramai Sejak Azan Asar hingga Malam

Mereka yang didukung pemerintah setempat melaui BUMDes Bodesari, membuat sebuah Kampung Ramadan di desanya dengan konsep pedesaan yang kekinian.

Menengok Kampung Ramadan di Desa Bodesari, Ramai Sejak Azan Asar hingga Malam
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Suasana Kampung Ramadan Riswa di Desa Bodesari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, setelah azan Magrib, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Berbagai cara dilakukan sejumlah pihak dalam mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Satu di antaranya dilakukan Remaja Islam Masjid Ussisa Al Attaqwa (Riswa) di Desa Bodesari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Mereka yang didukung pemerintah setempat melaui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bodesari, membuat sebuah Kampung Ramadan di desanya dengan konsep pedesaan yang kekinian.

Keberadaan Kampung Ramadan yang baru saja diluncurkan pada awal Ramadan tersebut, mendapatkan respon positif dari warga sekitar dan warga desa lainnya, terlihat dari banyaknya warga yang datang.

Saat Tribun Jabar berada di lokasi, suasana hangat begitu terasa selepas kumandang azan Asar hingga azan Magrib terdengar sebagai tanda waktu untuk berbuka puasa.

Besok, Pemkot Cirebon Gelar Sembako Murah Serentak di 22 Kelurahan se-Kota Cirebon

Tidak terlewat, alunan musik religi yang mengisi waktu hingga buka puasa pun menambah suasana di Kampung Ramadan semakin hangat.

Sekretaris Kampung Ramadan Riswa, Siti Mahiroh, menuturkan, selain diisi kegiatan buka puasa bersama, acara ini pun menyediakan berbagai kebutuhan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat di bulan Ramadan.

"Yang berdatangan mulai dari jam 4 sore sampai jam 9 malam, warga juga bisa salat tarawih di Masjid Masjid Ussisa Al Attaqwa," kata Siti saat ditemui di Kampung Ramadan Riswa, Rabu (15/5/2019).

Suasana Kampung Ramadan Riswa di Desa Bodesari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, setelah azan Asar, Rabu (15/5/2019).
Suasana Kampung Ramadan Riswa di Desa Bodesari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, setelah azan Asar, Rabu (15/5/2019). (Tribun Jabar/Siti Masithoh)

Tidak hanya itu, kata Siti, berbagai lomba islami untuk anak usia taman kanak-kanan pun dilakukan, guna meningkatkan potensi anak sejak dini.

Halaman
12
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved