Layani Pemudik, Pengelola Tol Cipali Tambah Petugas dan Beberapa Fasilitas Ini

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku Operator Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) menyatakan kesiapannya pada arus mudik dan balik lebaran 2019.

Layani Pemudik, Pengelola Tol Cipali Tambah Petugas dan Beberapa Fasilitas Ini
Tribun Jabar/Haryanto
PT LMS saat menjelaskan sejumlah langkah taktis untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2019 di Kantor Operasional LMS di Cibogo, Subang, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku Operator Jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) menyatakan kesiapannya pada arus mudik dan balik lebaran 2019.

Bahkan, jalan tol yang merupakan bagian dari jalur Transjawa itu memiliki konsep mudik yang mengusung tema 'Inspirasi Mudik Lebaran di Jalan Tol Cipali 2019'.

Menurut General Manager Operational PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, tema tersebut telah sesuai dengan visi dan misi LMS yang bertujuan menjadi role model perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia.

Demi meningkatkan pelayanan yang prima dan berkelas, LMS pun memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan di ruas tol Cipali.

"Sebagai antisipasi, kami akan menambah 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan Utama, sehingga total gerbang tol pada arus mudik, yang dioperasikan mencapai 26 gardu," kata Suyitno saat ditemui di Kantor Operasional LMS di Cibogo, Subang, Rabu (15/5/2019).

Purwakarta Masih Jalur Mudik Favorit, Polisi Petakan Jalur Alternatif dan Titik Rawan Kecelakaan

Selain itu, pihaknya pun akan menambah petugas tol sebanyak 78 orang, yang bertugas membantu pelayanan transaksi.

Ditambah lagi ada 18 orang petugas khusus membantu mengatur arus lalu lintas.

Serta tersedia juga tambahan 10 Mobile Reader di GT Palimanan dan masing-masing 2 Mobile Reader di gerbang samping.

Rencana-rencana tersebut akan dilakukan pada arus mudik dan balik lebaran 2019 karena pihaknya memprediksi tahun ini akan ada peningkatan kendaraan yang signifikan di Tol Cipali.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved