Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Jalan di Simpang Cileunyi Masih Rusak

Menjelang arus mudik Lebaran 2019, jalur selatan Jawa Barat di Simpang Cileunyi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, masih ditemukan kerusakan

Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Jalan di Simpang Cileunyi Masih Rusak
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Pantauan Tribun Jabar, Rabu (15/5/2019), berbagai macam kerusakan yang terlihat di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menjelang arus mudik Lebaran 2019, jalur selatan Jawa Barat di Simpang Cileunyi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, masih ditemukan kerusakan sejumlah titik.

Kerusakan jalan di Simpang Cileunyi tampak baik di jalur dari Bandung-Garut maupun sebaliknya.

Pantauan Tribun Jabar, Rabu (15/5/2019), berbagai macam kerusakan yang terlihat di Simpang Cileunyi yakni jalan berlubang, aspal bergelombang, dan keretakan di badan jalan beton.

Lokasi titik jalan di Simpang Cileunyi yang mengalami kerusakan, paling terlihat di pertigaan Jalan Bandung-Garut, sebelum gerbang Tol Cileunyi, dan area putaran menuju Kabupaten Sumedang.

Untuk kondisi aspal mengelupas, banyak terlihat di area putaran menuju Kabupaten Sumedang, dengan kondisi luas kerusakan bervariasi, mulai dari selebar 30 sentimeter hingga 150 sentimeter.

Pengerjaan Tol Cisumdawu Dikebut Hingga H-14 Lebaran 2019, Mau Dipakai Mudik

Begini Cara Polisi di Sumedang Mengamankan Jalur Mudik Lebaran 2019

Aspal bergelombang berada di tiga titik tersebut. Beberapa kendaraan terutama mobil dan truk terpaksa menurunkan laju kecepatan kendaraan untuk menghindari kecelakaan.

Seorang pengendara, Friska Aprilia (21), mengeluhkan dengan kondisi tersebut, lantaran kondisi kerusakan itu belum ada perbaikan secara permanen dan kerap mengalami kerusakan.

"Saya lihat bulan-bulan kemarin ada yang perbaikin, tetapi sekarang sudah rusak lagi," kata Friska di Simpang Cileunyi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (15/5/2019).

Tak hanya di Simpang Cileunyi, jalan rusak menuju jalur selatan Jawa Barat pun mengalami kerusakan berupa aspal bergelombang di sepanjang Jalan Cinunuk-Cibiru.

Friska pun mengatakan, setiap mudik lebaran bersama anggota keluarganya selalu melintasi jalur tersebut dan meminta adanya perbaikan segera di Simpang Cileunyi sebelum arus mudik berlangsung.

"Berbahaya kalau harus terus dibiarkan, jangan ada kecelakaan saat mudik di jalur ini," katanya.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved