Gas Melon Sempat Langka di Purwakarta, Ini Tanggapan dan Aksi Pertamina

PT Pertamina menyiagakan 120 Pangkalan LPG PSO (Public Service Obligation/Subsidi) 3 kilogram untuk masa Bulan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Gas Melon Sempat Langka di Purwakarta, Ini Tanggapan dan Aksi Pertamina
TRIBUNJABAR.CO.ID/YONGKY YULIUS
Supervisor SPBU Cihampelas Bandung, Saeful, saat memeriksa stok gas melon pada Senin (25/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III telah menyiagakan 120 Pangkalan LPG PSO (Public Service Obligation/Subsidi) 3 kilogram untuk masa Bulan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Sebanyak 120 pangkalan dari total 432 pangkalan LPG di wilayah Purwakarta itu akan beroperasi dan bersiaga selama 24 jam penuh.

Ditambah 25 SPBU yang juga ditunjuk sebagai Pangkalan LPG serta Pertamina pum mengoperasikan 12 Agen PSO Siaga, 5 Agen Non PSO Siaga pada momen tersebut.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan sejak awal Ramadan rantai distribusi LPG resmi Pertamina yakni agen dan pangkalan telah disiagakan.

"Kami memprediksi pada dua minggu pertama bulan puasa, dan menjelang Lebaran, konsumsi LPG khususnya 3 Kg naik, seiring dengan meningkatnya aktivitas memasak masyarakat. Bahkan di awal Mei, konsumsi harian di Purwasuka meningkat hingga sembilan persen," kata Dewi melalui pesan singkat yang diterima, Rabu (15/5/2019).

Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Jalan di Simpang Cileunyi Masih Rusak

PT KAI Tambah Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Menjelang Lebaran, Kini Sehari 12 Perjalanan

Seluruh Pangkalan LPG Pertamina yang bersiaga tersebut menerapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) berdasarkan SK Bupati setempat sebesar Rp 16.500 per tabung.

Dewi menghimbau kepada masyarakat agar membeli LPG di agen dan pangkalan yang resmi, sehingga bisa mendapatkan harga sesuai HET di wilayah setempat.

Diketahui HET LPG 3 Kg di setiap wilayah bisa saja berbeda-beda, sesuai dengan SK Bupati setempat. Seperti halnya di Purwakarta, berdasarkan SK Bupati HET LPG 3Kg adalah Rp 16.500 per tabung.

Sementara HET di Kabupaten Subang yaitu Rp 16.000 per tabung dan Karawang Rp 16.000 per tabung.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved