Bulan Ramadhan Hingga Lebaran 2019, Dishub Kota Cimahi Siapkan Beberapa Titik Kantung Parkir

Selama bulan Ramadhan hingga lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Kota Cimahi bakal menyediakan sejumlah kantung parkir di setiap pusat perbelanjaan d

Bulan Ramadhan Hingga Lebaran 2019, Dishub Kota Cimahi Siapkan Beberapa Titik Kantung Parkir
TRIBUN JABAR / M ZEZEN ZAINAL M
ilustrasi kemacetan di Kota Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Selama bulan Ramadhan hingga lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan Kota Cimahi bakal menyediakan sejumlah kantung parkir di setiap pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan kendaraan yang memanfaatkan jasa parkir. Kantung parkir itu nantinya akan disesuaikan dengan situasi di lapangan.

Kepala Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang, mengatakan bahwa ada beberapa lokasi yang bakal dijadikan sebagai kantung parkir semisal parkiran Cimahi Mall (Cimall), Jalan Gandawijaya, dan lahan milik Pussen Arhanud di Jalan Sriwijaya.

"Kalau parkiran membludak seperti tahun sebelumnya, kita kerja sama dengan minta bantuan ke Arhanud agar halamannya dimanfaatkan kantung parkir," ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (25/5/2019).

PAD Kota Cimahi Dari Jasa Parkir Saat Bulan Ramadan Mengalami Peningkatan

Endang menungkapkan, untuk menjalin kerja sama pemanfaatkan kantung parkir itu, pihaknya bakal menggandeng pihak yang berwenang atas lahan parkir itu.

"Misalnya dengan manajemen dari Cimall dan juga pihak RT/RW setempat," katanya.

Pihaknya juga meminta partisipasi dan pengertian masyarakat, terutama pemilik kendaraan pribadi untuk bersabar dan tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

"Apalagi sampai mengganggu kelancaran arus lalu lintas," ucapnya.

Biasanya kemacetan menjelang Idul Fitri itu, kata Endang, disebabkan adanya kegiatan ekonomi dan PKL, sehingga berdampak terhadap munculnya berabagi kebutuhan parkir.

Sikapi Temuan LHP BPK 2018 sebesar Rp 636 Juta, LSM di Cimahi Ini Lakukan Unjuk Rasa

Terkait People Power, Ketua MUI Kota Cimahi Minta Masyarakat Hormati Keputusan KPU

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved