Persib Bandung

Persib Bandung Gathering di Grafika Cikole, Robert Rene Alberts Tiru Chelsea: Ini Team Building

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki misi khusus mengajak anak-anak asuhannya gathering di Grafika Cikole, Lembang, 13-14 Mei 2019.

Persib Bandung Gathering di Grafika Cikole, Robert Rene Alberts Tiru Chelsea: Ini Team Building
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Grafika Cikole, Lembang, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki misi khusus mengajak anak-anak asuhannya gathering di Grafika Cikole, Lembang, 13-14 Mei 2019.

Pria berkebangsaan Belanda itu ingin Hariono dkk di Persib Bandung bisa lebih akrab lagi setelah beberapa bulan menggelar latihan.

"Para pemain sudah latihan selama empat bulan dan ini untuk mendekatkan mereka lagi," ujar Robert Rene Alberts di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Robert Robert Alberts mengungkapkan bahwa masing-masing pemain memiliki pemikiran dan karakter yang berbeda.

Oleh karena itu, ia menginginkan para pemainnya memiliki kesamaan visi misi dan tujuan yang sama.

Bojan Malisic Ungkap Alasan Mengapa Ingin Habiskan Kariernya di Persib Bandung

Robert Rene Alberts Puji Pemain Persib Pasca Game Internal di Stadion Si Jalak Harupat

"Mereka punya mindset berbeda dan ini untuk membangun dan membentuk latihan dan melakukan hal yang sama bersama-sama, ini yang dinamakan team building," katanya.

Selain itu, kegiatan seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh tim sepak bola profesional.

Tim-tim Eropa semisal Chelsea di Inggris, kata Robert Rene Alberts, melakukan hal serupa sebelum mengarungi keras kompetisi, baik di level domestik maupun level Eropa.

"Ini dilakukan oleh semua tim di seluruh dunia, tim besar pun melakukan hal yang sama. Contoh yang bagus adalah (Guus) Hiddink. Dia datang ke Chelsea beberapa tahun lalu dan di hari pertamanya dia tidak melakukan latihan. Mereka melakukan hal serupa dengan cara yang berbeda dan pemain mengubah mindset mereka," ucapnya.

"Iitu bagus untuk memulai liga karena tingkat stres akan makin meningkat. Cemas, gelisah akan terus mendatangi sebelum pertandingan tapi kita akan coba ubah mindset itu jadi positif," ujarnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved