Polres Bandung Survei Jalur Mudik Lebaran, Truk dan Bus Tak Direkomendasikan Lalui Jalur Ini

Polres Bandung survei jalur mudik Lebaran. Truk dan bus tak direkomendasikan melalui jalur ini.

Polres Bandung Survei Jalur Mudik Lebaran, Truk dan Bus Tak Direkomendasikan Lalui Jalur Ini
istimewa
Polres Bandung mengecek jalur menjelang arus mudik Lebaran 2019. Kali ini mengecek ke kawasan Ibun.

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepolisian Resor (Polres) Bandung kembali melakukan survei jalur dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan arus mudik/balik Lebaran 2019.

Survei tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, didampingi oleh Kepala Satlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, dan KBO Lantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki.

Beberapa jalur yang dilintasi pada saat survei, yakni dari arah keluar Gerbang Tol Buah Batu menuju Majalaya, lalu ke Ibun Kamojang, hingga berakhir di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Temuan di lapangan potensi kemacetan di antaranya pasar tumpah Alun-alun Ciparay, karena banyak masyarakat berjualan di pinggir jalan, sehingga menghambat laju kendaraan.

Kemudian, di wilayah Kecamatan Majalaya, kembali ditemukan hambatan arus lalu lintas, yakni adanya deretan delman dekat Pasar Majalaya dan sekitarnya.

Di Kecamatan Ibun, petugas tidak menemukan banyak rambu-rambu informasi di Tanjakan Ibun yang memiliki kondisi terjal dan pihaknya segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Jembatan kuning Kamojang, masih menjadi hambatan setiap tahunnya, karena kerap dimanfaatkan oleh para pengguna jalan untuk mengabadikan momen atau berkumpul.

Hasby Rastama mengatakan, adanya banyak hambatan, pihaknya tidak merekomendasikan kendaraan besar baik bus maupun truk untuk melintas jalur tersebut.

"Kami tetap meminta masyarakat gunakan jalur nasional, karena tanjakan terjal dan curam saat turunan," kata Hasby melalui pesan singkat, Minggu (12/5/2019).

Menjelang Mudik Lebaran, Rambu-rambu dan PJU di Jalur Gentong Tasikmalaya Belum Siap

Ada 3 Jalur Favorit Pemudik, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Karawang

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved