Pemilu 2019

Pileg 2019 DPRD Kabupaten Bandung Suara PKS Meningkat, Tambah 4 Kursi, Tertinggi Partai Golkar

Setelah jumlah suara dikonversi ke jumlah kursi parlemen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pileg 2019 mendapat jatah 10 kursi di DPRD Kabupaten Band

Pileg 2019 DPRD Kabupaten Bandung Suara PKS Meningkat, Tambah 4 Kursi, Tertinggi Partai Golkar
Net
DPRD Kabupaten Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Setelah jumlah suara dikonversi ke jumlah kursi parlemen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pileg 2019 mendapat jatah 10 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Jumlah kursi PKS ini bertambah empat kursi dari periode sebelumnya yang hanya mendapat 6 kursi. 

Berdasarkan rekapitulasi tingkat Kabupaten Bandung, Partai Golkar disebut memperoleh 11 kursi di parlemen DPRD Kabupaten Bandung, disusul PKS dengan 10 kursi, Gerindra 7 kursi, PDIP 7 kursi, PKB 6 kursi, Demokrat 5 kursi, Nasdem 5 kursi, dan PAN 4 kursi. 

Caleg PKS yang masuk parlemen di antaranya adalah Tedi Surahman, Irwan Abu Bakar, Uus Haerudin Firdaus, Ela Nurlaela, Otjo Sutisna, Ahmad Zaenal Sabarudin, Eka Ahmad Munandar, Maulana Fahmi, Dasep Kurnia Gunarudin, dan Wawan Risnandi.

Tak Disangka Masih Berstatus Mahasiswa, Caleg Ini Berhasil Terpilih Sebagai Anggota DPRD Bondowoso

Dari 10 caleg tersebut, delapan di antaranya merupakan wajah-wajah baru serta sisanya merupakan petahana yang telah menjabat di periode sebelumnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana, menuturkan bahwa keberhasilan PKS dalam Pileg 2019 merupakan karunia Allah SWT.

Selain itu, keberhasilan PKS juga berkat usaha maksimal dari semua kader PKS yang sangat solid.

"Alhamdulillah sangat signifikan, ini berkat karunia Allah SWT. Sebelumnya kami targetkan 11 kursi, tapi realita hanya di 10 kursi," ujarnya saat ditemui di DPD PKS Kabupaten Bandung, Baleendah, Sabtu (11/5/2019). 

Jajang menuturkan, ada tiga mesin partai paling utama yang membuat perolehan suara PKS melejit di Kabupaten Bandung dalam Pileg 2019.

"Kami membuat strategi pencalegan yang merata di setiap daerah dan setiap segmen yang mewakili masing-masing kewilayahan dan segmentasi. Di tiga dapil ini yang kursinya banyak kami menargetkan 2 kursi, yakni di dapil 2, 6, dan 7," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved