PSGC Akhirnya Tunjuk Herrie ''Jose'' Setyawan Sebagai Pelatih, Target Lolos ke Liga 1

Untuk mengarungi Liga 2 yang akan kick off pada 15 Juni 2019, PSGC Ciamis akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Herrie “Jose” Setyawan

PSGC Akhirnya Tunjuk Herrie ''Jose'' Setyawan Sebagai Pelatih, Target Lolos ke Liga 1
Tribunnews/Abdul Majid
Herrie Setyawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Untuk mengarungi Liga 2 yang akan kick off pada 15 Juni 2019, PSGC Ciamis akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Herrie “Jose” Setyawan  sebagai pelatih kepala (headcoach) menggantikan posisi Heri Rafni Kotari yang terkendala sertifikat kepelatihan.

Kepastian mantan asisten pelatih Persib Bandung itu menjadi juru taktik tim kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis diungkapkan oleh mantan pelatih PSGC yang juga Ketua Askab PSSI Ciamis, Heri Rafni Kotari.

“Sudah pasti, Jose (Herrie Setyawan) dijadwalkan sudah ada di Ciamis,  Selasa (14/5/2019). Langsung gabung, langsung rekrut pemain ,” ujar Heri Rafni Kotari kepada Tribun, Sabtu (11/5/2019).

Menurut Heri yang kini menjadi Direktur Teknik PSGC, kepastian PSGC menjatuhkan pilihan pada Jose menyusul dilakukannnya pertemuan pegiat sepak bola Ciamis, pengurus PSGC, pengurus/exco PSSI Askab Ciamis dan sejumlah tokoh dengan manejer PSGC H Herdiat Sunarya yang juga Bupati Ciamis pada acara berbuka bersama di Pendopo Gedung Negara Ciamis, Jumat (10/5/2019).

Dari 21 calon pelatih yang menyatakan minat dan bahkan melamar secara resmi ke manajemen PSGC menurut Heri akhirnya pilihan jatuh pada Heri Setiawan yang akrab dipanggil Jose sebagai juru taktik tim yang berjuluk Laskar Galuh tersebut.

Jose sebagai mantan asisten pelatih Persib Bandung tentu bagi penggemar bola apalagi bobotoh di Ciamis bukan figure yang asing lagi.  Jose pernah mendampingi coach Djadjang Nurdjaman (Janur) saat Persib melakukan TC di Ciamis pada musim liga beberapa tahun lalu.

Polres Purwakarta Amankan 360 Liter Nira, Dipesan untuk Dibikin Tuak, Pemilih Rumah Mengaku Tak Tahu

Apalagi bagi Heri Rafni Kotari pribadi yang pernah berada satu tim, satu skuat dengan Jose. Sama-sama menjadi pemain Persib, Heri pada posisi depan (striker) dan Jose di lini belakang (bek), “Kami dulu satu tim di Persib, Cuma umur saja yang beda. Jose punya sertifikat kepelatihan, A AFC. Dari komunikasi, Jose sudah siap bergabung dengan PSGC,” katanya.

Di PSGC nanti,  Jose akan didampingi dua asissten pelatih yakni Ayi Daud Akhiri dan Dikcy Jong serta pelatih kipper, Ukut.

Untuk persiapan tim, kata Heri, manejemen PSGC sudah mengundang sejumlah mantan pemain PSGC untuk ikut seleksi pemain yang dimulai Senin (13/5).

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved