Brighton Bertekad Jegal Manchester City demi Liverpool Jadi Juara Liga Inggris

Gelandang Brighton, Pascal Gross, mengaku bakal membantu Liverpool dengan cara menjegal langkah Manchester City pada pekan ke-38 Liga Inggris.

Brighton Bertekad Jegal Manchester City demi Liverpool Jadi Juara Liga Inggris
Twitter @LFC
Dalam partai semifinal leg kedua Liga Champions Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB, The Reds sanggup menggebuk Barcelona 4-0. 

TRIBUNJABAR.ID- Meski sudah tak punya kepentingan apa-apa dari sisi klasemen Liga Inggris, Brighton bertekad menjegal Manchester City di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) pukul 21.00 WIB.

Tekad Brighton tersebut sekaligus untuk membuka jalan bagi rival Manchester City, Liverpool, untuk menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Gelandang Brighton, Pascal Gross, mengaku bakal membantu Liverpool dengan cara menjegal langkah Manchester City pada pekan ke-38 Liga Inggris.

Kemenangan atas Brighton akan membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun sejak musim lalu, apapun hasil yang didapat Liverpool di saat menjamu Wolves di Anfield.

Manchester City mengoleksi 95 poin saat ini sedangkan Liverpool ada di peringkat dua dengan 94 poin.

Gol Sergio Aguero ke Gawang Burnley Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen Liga Inggris

5 Pelatih Bawa Klub Raih 90 Poin Lalu Juara Liga Inggris, Juergen Klopp dan Liverpool Menyusul?

Manchester City mengalami kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City.
Manchester City mengalami kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City. (Twitter @ManCity)

Jika Manchester City imbang atau kalah melawan Brighton, dan Liverpool menang maka The Reds yang bakal unggul di klasemen akhir.

Brighton, yang berada di peringkat 17 sudah tak memiliki kepentingan apa-apa di laga terakhir karena mereka sudah dipastikan aman dari jerat degradasi musim ini.

The Seagulss, julukan Brighton, ingin menutup musim dengan hasil positif di kandang mereka sendiri.

Setidaknya hal ini yang dikatakan salah satu gelandang Brighton, Pascal Gross. Gelandang asal Jerman bahkan menyebut Liverpool lebih layak juara Liga Inggris musim ini.

"Saya seorang profesional dan saya ingin memenangkan setiap laga. Juergen Klopp layak atas juara liga karena Liverpool telah bermain pada level tertinggi," ujar Gross dilansir BolaSport.com dari media Jerman, Kickers.

Tak Ada Pelatih asal Inggris di Final All England Liga Champions dan Liga Europa, Ironi Liga Inggris

Gelandang asal Jerman melanjutkan,"Kami akan mencoba segalanya untuk meraih poin dari Man City."

Sama halnya dengan sang kiper Mat Ryan yang juga mendukung Liverpool dan berusaha melawan Man City secara maksimal.

"Hal paling nyata saya memiliki teman dan keluarga yang merupakan suporter Liverpool dan memiliki kesempatan untuk memiliki pengaruh besar dalam sejarah (Liverpool)," ujar Ryan kepada Mirror.

 "Saya tidak bisa memprediksi tetapi melihat beberapa tahun lalu Man City bermain ketat dengan QPR (yang finis di peringkat 4 terbawah), semuanya mungkin terjadi," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved