3 Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kos Tepergok Tim Gabungan di Ciamis

Tim gabungan yang melibatkan anggota Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, dan Satpol PP Ciamis melakukan razia ke tempat kos, Jumat (10/5/2019) malam.

3 Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kos Tepergok Tim Gabungan di Ciamis
Tribun Jabar/Seli Andina Miranti
Ilustrasi: Petugas Kepolisian saat merazia konvoi kendaraan yang membahayakan pengendara lain, Minggu (31/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Tim gabungan yang melibatkan anggota Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, dan Satpol PP Ciamis melakukan razia ke berbagai tempat kos di kawasan Ciamis Kota, penginapan, dan tempat ke ramaian pada Jumat (10/5/2019) malam.

Razia gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso tersebut menemukan tiga pasangan bukan muhrim, dan tidak memiliki bukti surat sebagai pasangan suami istri yang sah berada di kamar kos.

Sejumlah tempat kos yang menjadi sasaran penyisiran tersebut tidak hanya tempat kos-kosan di kawasan Jl Sudirman tetapi juga di sejumlah lokasi lainnya.

Petugas gabungan juga menemukan seorang gadis ABG dibawah umur di komplek Islamic Center.

Katanya gadis tersebut sudah dua hari tidak pulang ke rumah.

Tiga pasangan non muhrim yang dipergoki berada di kamar kos di waktu malam dan adanya seorang ABG di Komplek IC tersebut didata dan dilakukan pembinaan oleh petugas.

 “Mereka kami data identitasnya dan dilakukan pembinaan. Dan dijemput oleh orang tua masing-masing untuk pulang ke rumahnya,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

3 Resto Hotel Ini Tawarkan Menu Berbuka All You Can Eat Termurah di Bandung, Yuk Cobain!

Razia gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusivitas Ciamis selama bulan puasa dan pasca Pemilu 2019.

“Petugas yang melakukan razia, kami minta berlaku santun dan sopan. Kami juga berharap kelompok masyarakat tidak melakukan upaya penindakan sendiri seperti melakukan sweeping atau sebagainya. Serahkanlah kepada petugas untuk melakukannya,” katanya.

Sementara itu jajaran Satnarkoba Polres Ciamis dan Polsek Pangandaran Jumat (10/5) malam melakukan razia di berbagai lokasi di Pangandaran.

Muda-mudi di Tasikmalaya Terpergok Pesta Miras Saat Bulan Puasa

Dan menemukan setidaknya 48 botol miras berbagai merek siap jual di sebuah kios di Pasar Pananjungsari Pangandaran.

Puluhan botol miras milik tersangka Ir (23) yang disita tersebut berupa 14 botol bir bintang, 5 botol ciu, 2 botol anggur merah, 24 botol sminoof dan satu galon bekas ciu. (andri m dani) 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved