Bawaslu Kabupaten Bandung Ingatkan Warga Menahan Diri, Sebelum Ada Penetapan Resmi KPU

Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bandung, Hedi Ardhia, mengatakan, hasil pengumuman resmi

Bawaslu Kabupaten Bandung Ingatkan Warga Menahan Diri, Sebelum Ada Penetapan Resmi KPU
istimewa
Bawaslu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, mengingatkan kepada tim sukses dan masyarakat untuk menahan diri sebelum penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil pemilu 2019.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bandung,  Hedi Ardhia, mengatakan, hasil pengumuman resmi yang sah hanya dari KPU bukan dari lembaga atau timses pasangan calon.

"Kita harus hargai proses rekap yang dilakukan penyelenggara pemilu, karena disaksikan juga oleh perwakilan parpol," kata Hedi melalui pesan singkat, Jumat (10/5/2019).

Hedi mengatakan, bila masyarakat melakukan pemasangan atau menyebarkan terkait klaim kemenangan salah satu pasangan calon, dikhawatirkan bisa memprovokasi salah satu pihak.

"Sebaiknya jangan melakukan hal itu," kata Hedi.

Spanduk klaim kemenangan pasangan calon (paslon) presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang dipasang di Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, sudah tidak terlihat.

Tak Ada Pelatih asal Inggris di Final All England Liga Champions dan Liga Europa, Ironi Liga Inggris

Pantauan Tribun Jabar, Jumat (10/5/2019), di perumahan tersebut ada titik yang sebelumnya dipasangi spanduk berukuran 2 m x 3 m, yakni di gerbang perumahan 1 dan sekitar lapangan sepakbola Kelurahan Rancaekek Kencana.

Saat ini, kedua titik tersebut sama sekali tidak terlihat adanya spanduk klaim kemenangan paslon nomor dua dan potongan kayu bingkai spanduk pun tidak bersisa di lokasi pemasangan.

Pada Kamis sore (9/5/2019), spanduk besar tersebut menjadi pusat perhatian warga Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, lantaran berada di tengah aktivitas pasar takjil ramadan.

Kivlan Zen dan Eggi Sudjana Kembali Unjuk Rasa di KPU dan Bawaslu, Titik Kumpul di Masjid Istiqlal

Spanduk berlatar biru itu berisikan rasa terimakasih dari paslon kepada warga Kecamatan Rancaekek yang telah mendukung dan memenangkan pasangan tersebut.

"Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno dengan perolehan suara 72%, sebagai presiden dan wapres RI periode 2019-2024," tertulis dalam spanduk.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved