Hari Pertama Operasi Pasar Murah Ramadhan di Kota Tasikmalaya Diserbu Emak-emak

Hari perama operasi pasar murah Ramadhan di halaman kantor Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, diserbu emak-emak.

Hari Pertama Operasi Pasar Murah Ramadhan di Kota Tasikmalaya Diserbu Emak-emak
Tribun Jabar/Isep Heri
Operasi pasar murah Ramadhan hari pertama yang digelar tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Tasikmalaya di halaman kantor Kecamatan Tamansari langsung diserbu warga, Kamis (9/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Operasi pasar murah Ramadhan hari pertama yang digelar tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kota Tasikmalaya di Halaman Kantor Kecamatan Tamansari langsung diserbu warga.

Gerombolan emak-emak terlihat hilir mudik menuju pasar murah yang digelar sedari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Kamis (9/5/2019).

Di operasi pasar murah itu warga dapat membeli sejumlah kebutuhan pokok semisal beras, telur, gas elpiji, dan komoditas lainnya.

Kepala Bidang Ekonomi Pemerintah Kota Tasikmalaya, Dedi, mengatakan melalui operasi pasar ini diharapkan bisa mengantisipasi anjlokan harga yang terjadi pada sejumlah komoditas.

"Ini merupakan upaya bersama antara semuanya termasuk BI dan BUMN seperti Bulog, Pertamina dan lainnya. Diharapkan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan," kata Dedi saat dijumpai Tribun Jabar di lokasi.

Dia menambahkan kegiatan operasi pasar murah akan digelar sepanjang Ramadhan di 5 kecamatan.

Di operasi pasar murah Ramadhan ini sejumlah harga komoditas yang bisa ditemui di antaranya beras premium dijual seharga Rp 11.500 per kilogram, sementara beras medium bisa dibeli seharga Rp 8.800 per kilogram.

Telur ayam dijual seharga Rp 21 ribu per kilogramnya, daging kerbau segar seharga Rp 80 ribu per kilogram.

Elpiji 3 kilogram di pasar murah ini dijual seharga Rp 16 ribu, ukuran 5,5 kilogram seharga Rp 65 ribu, dan ukuran 12 kilogram Rp 147 ribu.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved