Liga Champions

Tanpa Penampilan Epic Alisson Becker, Comeback Liverpool atas Barcelona Mungkin Takkan Terjadi

Hal tersebut tentu saja menarik, pasalnya Barcelona tercatat sebagai korban comeback dalam dua musim beruntun di Liga Champions.

Tanpa Penampilan Epic Alisson Becker, Comeback Liverpool atas Barcelona Mungkin Takkan Terjadi
Twitter/Liverpool FC
Kiper Liverpool, Alisson Becker 

TRIBUNJABAR.ID - Publik pencinta sepakbola saat ini tentunya masih tersihir dengan kemenangan 4-0 Liverpool atas Barcelona di ajang semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari tadi.

Hal tersebut tentu saja menarik, pasalnya Barcelona tercatat sebagai korban comeback dalam dua musim beruntun di Liga Champions.

Pada Liga Champions 2017-2018, Barcelona disingkirkan wakil asal Italia, AS Roma, di perempatfinal Liga Champions. Sedangkan di musim ini, mereka harus terima kenyataan pahit disingkirkan Liverpool.

Pada kemenangan Liverpool atas Barcelona ini, Georginio Wijnaldum dan Divock Origi tentu saja menjadi sosok yang paling disebut-sebut berjasa di pertandingan tersebut.

Pasalnya, baik Georginio Wijnaldum dan Divock Origi, masing-masing berhasil mencetak brace ke gawang Barcelona, sekaligus memastikan Liverpool melangkah ke final Liga Champions.

Meski begitu, tanpa penampilan cemerlang Alisson Becker di pertandingan tersebut, bisa jadi Liverpool yang justru disingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

Kiper kedua termahal di dunia Alisson Becker berhasil menggagalkan sejumlah percobaan tembakan tepat sasaran dari sejumlah pemain Barcelona.

Ekspresi megabintang Barcelona, Lionel Messi, seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019).
Ekspresi megabintang Barcelona, Lionel Messi, seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

Kiper asal Brazil itu berhasil mementahkan lima tembakan tepat sasaran Barcelona, termasuk tembakan dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho.

 Usai Dibantai Liverpool, Lionel Messi Ditinggal Bus Barcelona Gara-gara Ini

“Dia ( Alisson Becker ) melakukan semua penyelamatan, itu adalah kekuatan yang nyata, "Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya," kata Juergen Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA, Rabu (8/5/2019).

Sosok Alisson Becker yang tak tergantikan di bawah mistar gawang Liverpool itu berhasil membawa klubnya menginjakan kaki di final Liga Champions.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved