PT Geo Dipa Energi Gelar Pengobatan Gratis di Ciwidey

Menjelang ramadan PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuhan Ciwidey menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

PT Geo Dipa Energi Gelar Pengobatan Gratis di Ciwidey
istimewa
Pengobatan gratis yang digelar oleh PT Geo Dipa Energi di Ciwidey 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, CIWIDEY - Menjelang ramadan PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuhan Ciwidey menggelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis kepada warga sekitar Lapangan Panasbumi Patuha di Kampung Babakan, Rancabolang, dan Waas, Desa Sugihmukti, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

HSE Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha M S Dencio menuturkan sebagai perusahaan yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja, serta dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, pihaknya menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga.

"Kesehatan merupakan hak dasar bagi setiap orang dan sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat sekitar operasional perusahan," katanya di Soreang, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya disadari betul pelayanan kesehatan di masyarakat masih sangat dibutuhkan, terutama bagi masyarakat yang berada di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatannya. Hal ini menjadi dasar pemikiran PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha untuk membantu masyarakat sekitar.

Ini Kadinkes Pemprov Jabar yang Baru, Sebelumnya Kadinkes Kabupaten Kubu Raya di Kalbar

"Kegiatan ini juga merupakan suatu program yang berkesinambungan, dengan harapan semoga masyarakat sekitar menerima dengan baik kegiatan seperti ini," katanya.

Lebih lanjut Dencio mengatakan kegiatan "Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis" untuk masyarakat ini sebagai langkah nyata kepedulian PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha dalam peningkatan kualitas masyarakat sekitar. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran agar bisa menjaga kesehatan demi keberlangsungan hidup generasi mendatang.

"Acara Pemeriksaan kesehatan dan Pengobatan Gratis ini dihadiri oleh minimal 158 warga dan perangkat kampung yang terlihat antusias dengan diadakannya kegiatan ini," katanya.

Fesyen Bulan Ramadhan, Chacha Frederica dan Elzatta Luncurkan Busana Muslim Berbahan Premium

Ke depan Geo Dipa Energi berkomitmen melakukan pengembangan secara masif dalam rangka pemenuhan target 23 persen energi terbarukan di tahun 2025. Serta berupaya untuk maju bersama masyarakat sekitar dengan memberikan penghidupan dan bekal untuk meningkatkan taraf hidup menuju masa depan yang lebih baik.

"Selain itu, masyarakat perlu turut merasa memiliki dan merasakan manfaat aset negara ini," ujarnya.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved