Operasi Miras Pekat Semakin Rajin Digelar oleh Jajaran Polres Purwakarta

Bekerja sama dengan Sub Denpom III/3-4 Purwakarta, Tim Satres Narkoba Polres Purwakarta kembali menggelar Operasi Miras Cipta Kondisi Ramadan 2019.

Operasi Miras Pekat Semakin Rajin Digelar oleh Jajaran Polres Purwakarta
Tribun Jabar/Haryanto
Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar operasi Minuman Keras (Miras) untuk menjadikan suasana menjelang dan saat bulan Ramadan lebih kondusif dan jauh dari perbuatan maksiat, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bekerja sama dengan Sub Denpom III/3-4 Purwakarta, Tim Satres Narkoba Polres Purwakarta kembali menggelar Operasi Miras Cipta Kondisi Ramadan 2019.

Kegiatan Cipkon itu digelar semakin rajin oleh jajaran Polres Purwakarta dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan pihaknya akan terus menggelar razia miras ini dilakukan sepanjang Ramadan.

Hal itu digelar guna menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat saat masyarakat berpuasa.

Heri menyebut sasarannya operasi itu adalah rumah, toko, depot jamu yang diduga sebagai tempat menyimpan atau mengedarkan miras secar ilegal.

"Pada setiap Operasi Cipkon kami berhasil menyita puluhan botol miras dari setiap lokasi yang didatangi," kata Heri saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta, Rabu (8/5/2019).

Polres Garut Bagi-bagi Takjil Sambil Sosialisasi Keselamatan Berkendara

Ia mencontohkan ada dua lokasi berbeda pada razia miras yang dilakukan pada Selasa (7/5/2019) malam.

Di dua lokasi didapat puluhan miras berbagai atau merk yaitu didapat dari rumah milik Karina Riksani dan depot jamu milik Afrizon yang berada di Nagritengah, Purwakarta.

Setidaknya ada 60 botol miras dari berbagai merek, jenis, dan ukuran yang berhasil didapat hanya dalam satu malam.

"Kami masih akan terus menggelar Operasi Cipkon ini guna menjaga kondusivitas sehingga masyarakat bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadan," ucapnya.

Satres Narkoba Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras Jelang Bulan Ramadan

Sementara itu, sehari sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Plered menggelar Operasi Pekat di wilayah Kecamatan Plered, Senin (6/5) malam.

Tim yang dipimpin Panit 1 Reskrim Polsek Plered, Iptu Jajang Sukandar berhasil sejumlah botol miras.

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto menyebutkan jajarannya berhasil mengamankan 6 botol kecil Arak Orang Tua dan 1 botol Bir Anker dari rumah Ogi Hermawan di Kampung Nangorak, Desa Sindangsari, Plered, Purwakarta.

"Polsek Plered akan terus melakukan operasi pekat sesuai dengan instruksi Kapolres Purwakarta AKBP Matrius guna menjaga kondusivitas warga dan lingkungan," ujar Slamet menambahkan.

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved