Kembali Bakal Jadi Anggota DPR RI, Dede Yusuf dan Rachel Maryam Ingin Masuk ke Komisi X

Diprediksi kembali lolos menjadi anggota DPR RI dua artis Dede Yusuf Macan Effendy dan Rachel Maryam

Kembali Bakal Jadi Anggota DPR RI, Dede Yusuf dan Rachel Maryam Ingin Masuk ke Komisi X
Kolase Tribun Jabar/Instagram @ddyusuf66 @rachelmaryams
Dede Yusuf dan Rachel Maryam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Diprediksi kembali lolos menjadi anggota DPR RI dua artis Dede Yusuf Macan Effendy dan Rachel Maryam sama-sama mendambakan Komisi X, komisi yang membidangi Pendidikan, Kesenian, Kebudayaan, Olahraga dan Sejarah.

Dua nama artis ini sudah terlebih dahulu terjun ke dunia politik dibandingkan artis-artis lainnya. Sama-sama sebagai incumben keduanya kembali diusung partai terdahulu yang meloloskan mereka.

Dede Yusuf kembali diusung Partai Demokrat dan Rachel Maryam kembali diusung Partai Gerindra. Keduanya diprediksi akan kembali ngantor di senayan setelah raihan suara mereka sangat memuaskan di Dapil Jabar II.

Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten, baik di Kabupaten Bandung maupun di Kabupaten Bandung Barat keduanya mendapat raihan suara cukup tinggi. Seperti di Kabupaten Bandung Dede Yusuf berada di posisi kedua terbanyak dengan raihan 111.839 suara, sedangkan Rachel Maryam berada di posisi ke empat terbanyak dengan raihan 83.669 suara.

Di Kabupaten Bandung Barat, Rachel Maryam mendapat raihan suara terbanyak dengan berada di posisi pertama. Sementara Dede Yusuf berada di posisi ke lima. Dengan hasil tersebut keduanya sangat berpeluang besar kembali lolos di DPR RI.

Kebenaran List Undangan Reino Barack-Syahrini, Adakah Luna Maya? Hadiah Ayu Dewi Tertangkap Kamera

Di periode sebelumnya Dede Yusuf menjabat sebagai Ketua Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan, saat dihubungi melalui telepon seluler mengaku masih tetap ingin duduk di Komisi IX. Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah di komisi tersebut yang harus diselesaikannya.

"Keputusannya nanti oleh fraksi. Tapi kalau masih bisa memperjuangkan (ingin) kembali di Komisi IX," katanya melalui telepon seluler, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya di Komisi IX, masih ada beberapa revisi Undang-undang, di antaranya Undang-Undang BPOM, Undang-undang BPJS dan Undang-undang 13 Ketenagakerjaan.

Terus, apa yang akan dilakukan Dede Yusuf bila kembali menduduki Komisi IX dan sumbangsih apa yang akan diberikan kepada warga Kabupaten Bandung dan Bandung Barat?

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved