Jalan Raya Lingkar Nagreg Banyak Tambalan dan Bergelombang, Terparah Menjelang Terowongan

hampir setiap tikungan di Jalan Raya Lingkar Nagreg pun tampak bergelombang dan beberapa kali menyebabkan kendaraan roda dua oleng.

Jalan Raya Lingkar Nagreg Banyak Tambalan dan Bergelombang, Terparah Menjelang Terowongan
hakim baihaqi/tribun jabar
Kondisi Jalan Raya Lingkar Nagreg di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Foto diambil Rabu (8/5/2019) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengendara berharap Jalan Raya Lingkar Nagreg di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, sudah dalam kondisi mulus sebelum arus mudik serta balik lebaran 2019.

Seorang pengendara, Jajang Permana (48), mengatakan, Jalan Raya Lingkar Nagreg merupakan salah satu akses menuju dari arah Garut menuju Bandung, namun dipenuhi banyak tambalan aspal.

"Banyak sekali tambalan, kadang-kadang ada yang tidak rata. Padahal jalan tersebut ramai setiap harinya, apalagi lebaran," kata Jajang di Jalan Raya Lingkar Nagreg, Rabu (8/5/2019).

Ia pun mengatakan, hampir setiap tikungan di Jalan Raya Lingkar Nagreg pun tampak bergelombang dan beberapa kali menyebabkan kendaraan roda dua oleng.

"Makanya saya tidak berkecepatan tinggi di sini, karena kalau oleng terus jatuh di belakang pasti ada kendaraan besar. Dimohon agar segera diperbaiki, jangan sampai ada korban," katanya.

Dari hasil pantauan Tribun Jabar, Rabu (8/5/2019), beberapa macam kerusakan yang terlihat di Jalan Raya Lingkar Nagreg ini yakni aspal mengelupas, jalan berlubang, dan aspal bergelombang.

Untuk kondisi aspal mengelupas, banyak terlihat disepanjang Jalan Raya Lingkar Nagreg, dengan kondisi luas kerusakan bervariasi, mulai dari selebar 20 sentimeter hingga 300 sentimeter.

Sedangkan untuk aspal bergelombang, yang terparah berada di depan deretan warung tempat istirahat, atau 500 sebelum terowongan Lingkar Nagreg arah Garut menuju Bandung.

Kondisi jalan berlubang, banyak terlihat di dua titik yakni tikungan awal masuk Jalan Raya Lingkar Nagreg, Desa Ciaro dan sekitar pertigaan Jalan Raya Lingkar Nagreg dengan Jalan Raya Bandung-Garut.

Jalan dalam kondisi berlubang tersebut beragam, mulai dari kedalaman lima sampai 10 sentimeter, serta memiliki lebar dari yang terkecil 30 sentimeter hingga dua meter.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved