Operasi Penyakit Masyarakat

VIDEO-Petugas Gabungan Sita Ribuan Liter Tuak dan Ciu

MIRAS. Masing-masing miras terdiri dari berbagai merek dan pabrikan seperti tuak dan ciu yang bila ditotalkan, ribuan botol itu terdiri...

MIRAS. Polres Cirebon bersama TNI, Satpol PP, dan seluruh Polsek berhasil mengamankan sebanyak 1.731 botol minuman beralkohol atau minuman keras (miras).

Masing-masing miras terdiri dari berbagai merek dan pabrikan seperti tuak dan ciu yang bila ditotalkan, ribuan botol itu terdiri atas 4.447 liter.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, mengatakan, operasi dilaksanakan sejak dua minggu menjelang Ramadan.

"Untuk rinciannya tuak ada 2.247 liter, ciu sebanyak 469 liter dan miras pabrikan 1. Ini kita amankan dari seluruh wilayah Kabupaten Cirebon," katanya saat menggelar konferensi pers di Mapolres Cirebon, Senin (6/5/2019).

Satres Narkoba Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras Jelang Bulan Ramadan

Untuk daerah paling banyak, lanjut kata Suhermanto, berada di Kecamatan Gebang, Pabuaran, dan Arjawinangun.

"Tiga daerah itu memang paling banyak permintaannya," tambahnya.

Polres Cirebon akan terus melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (pekat) dan akan bertindak tegas kepada penjual miras, terlebih di bulan Ramadan ini.

Bulan Ramadhan, Satpol PP Kota Cimahi Tingkatkan Operasi Razia Rumah Kos dan Miras

"Selama bulan ramadan ini kita laksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) operasi miras, gangguan keamanan, premanisme, dan patroli antisipasi untuk menjamin kemaanan dan ketertiban," katanya.

Sejak Januari hingga April, Polres Cirebon sendiri telah menangani 22 kasus dengan 22 tersangka yang melanggar Perda Kabupaten Cirebon. (*)


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Polres Cirebon dan Tim Gabungan Amankan 1.731 Botol Miras, http://jabar.tribunnews.com/2019/05/06/polres-cirebon-dan-tim-gabungan-amankan-1731-botol-miras.
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved