Punya Kerudung yang Jarang Dipakai? Sedekahin Aja Melalui Gerakan Sedekah Kerudung, Ini Caranya

Punya kerudung yang jarang dipakai? Sedekahin aja melalui gerakan Sedekah Kerudung. Ini caranya.

Punya Kerudung yang Jarang Dipakai? Sedekahin Aja Melalui Gerakan Sedekah Kerudung, Ini Caranya
istimewa
Founder Sedekah Kerudung saat menerima kerudung yang didonasikan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ayo ngaku siapa yang suka bingung mau menggunakan hijab yang mana padahal jumlah di lemari sudah tak terhitung lagi?

Banyak wanita yang tak sadar ketika berbelanja sering membeli barang yang sudah dimiliki.

Hal ini justru membuat barang semakin menumpuk dan barang sebelumnya yang dinilai sudah tak up to date justru dibiarkan begitu saja.

Rasanya memang sulit untuk menahan diri membeli barang baru, apalagi jika modelnya sesuai dengan keinginan hati.

Permasalahan yang sering menjadi bahan obrolan para wanita membuat Fajar (35) membuat sebuah gerakan dengan nama Sedekah Kerudung.

Dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Fajar mengatakan gerakan Sedekah Kerudung adalah sebuah kegiatan sosial yang mengajak partisipasi dari masyarakat luas beragam lapisan.

"Awalnya dari perkumpulan teman reuni SMA, kami sering kumpul untuk botram. Nah, di bulan Ramadan ini banyak obrolan ibu-ibu yang sering cerita ingin beli kerudung tapi kerudungnya masih pada bagus. Saya jadi kepikiran untuk membuat gerakan sumbangan kerudung karena saya yakin banyak wanita yang punya masalah yang sama," ujar Fajar, Selasa (7/5/2019).

Fajar menyayangkan jika kerudung yang dimiliki hanya dibiarkan begitu saja, ditumpuk di dalam lemari, alangkah akan lebih berguna jika disumbangkan untuk orang yang membutuhkan.

"Gerakan Sedekah Kerudung ini memang baru pertama kali dibuat oleh kami. Selain diinisiasi dari lingkungan pertemanan, kami juga mengajak relawan dari berbagai komunitas dan organisasi untuk bergabung," ujar Fajar.

Persiapan membuat gerakan sedekah ini telah direncanakan sejak seminggu yang lalu dan baru dua hari ini Sedekah Kerudung membuat akun media sosial Instagram.

Animonya pun cukup tinggi. Diakui Fajar jika gerakan ini semakin banyak diminati ia ingin berlanjut untuk menjadikan agenda bulanan dan bergabung bersama komunitas berbagi lainnya.

"Hari kedua Sedekah Kerudung berhasil mengumpulkan sekitar 100 kerudung dengan pengikut di media sosial mencapai 500, sedangkan untuk relawan sudah ada 50 orang yang akan membantu mengumpulkan kerudung," ujarnya.

Kerudung yang sudah terkumpul nantinya akan didonasikan kepada lembaga pendidikan, pesantren, lapas wanita, dan siapa pun yang merasa membutuhkan.

Bagi Anda yang tertarik bergabung, bisa mendonasikan kerudung layak pakai yang dibuka mulai 7-21 Mei 2019.

Pengiriman kerudung bisa dikirim ke pooling station Jalan Mekar Hurip 2, Pemukiman Mekar Indah Cijerah.

Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan Menurut Rasulullah SAW, Salah Satunya Dapat Jaminan Masuk Surga

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved