Ngabuburit di Taman Sabilulungan Pemkab Bandung Sambil Melukis di Styrofoam

Taman Sabilulungan Pemda Kabupaten Bandung yang diresmikan sejak 2014 lalu, kini menjadi salah satu lokasi favorit untuk ngabuburit.

Ngabuburit di Taman Sabilulungan Pemkab Bandung Sambil Melukis di Styrofoam
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Sejumlah anak melukis di Styrofoam sambil ngabuburit di Taman Sabilulungan Pemkab Bandung, Selasa (7/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Taman Sabilulungan Pemda Kabupaten Bandung yang diresmikan sejak 2014 lalu, kini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar sebagai tempat untuk ngabuburit.

Ngabuburit memang sudah menjadi kegiatan yang hampir dilakukan oleh semua warga muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan.

Sebagai satu di antara tempat yang nyaman dan menjadi pusat keramaian di Kabupaten Bandung, Taman Sabilulungan sejak hari pertama bulan puasa banyak didatangi orang yang berjalan-jalan dan mencar makanan berbuka puasa sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa, azan Magrib.

Selain banyak penjual makanan dan minuman untuk buka buasa, di taman tersebut juga ada lapangan basket kecil dan terdapat wahana bermain anak.

Di antara sejumlah tempat dan alat penyewaan main anak yang paling diminati adalah  penyewaan mobil mini dan melukis pada media styrofoam.

Semakin sore Taman Sabilulungan ini semakin ramai dikunjungi. Tidak hanya anak-anak remaja, banyak para orangtua yang sengaja datang membawa anak-anaknya ngabuburit.

Mau Ngabuburit? Ke Bazar Takjil Ramadan Cirebon Saja, Ada Kuliner dan Kesenian Khas Cirebon

Seperti yang dilakukan Ika Kartika Dewi (32) warga Taman Kopo Indah (TKI) Margahayu yang membawa anak serta keponakannya ke Taman Sabilulungan untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

"Iya tahun lalu juga sering ngabuburit kesini ngajak anak sama keponakan. Lumayan nunggu sambil nunggu magrib," ujarnya di lokasi, Selasa (7/5/2019).

Menurutnya ngabuburit menjadi agenda wajib bagi anak-anak, selain melatih untuk berpuasa sampai magrib, ngabuburit juga menjadi salah satu reward bagi anak-anaknya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved