VIDEO Mengenang Pahlawan Demokrasi, Wacana Nama Korban Diukir di Batu Prasasti

Endun menuturkan penyematan tersebut layak diperoleh oleh mereka. Karena telah mengorbankan jiwa dan raga demi berlangsungnya pemilu di Jawa Barat.

LEBIH dari 132 nama yang bertugas saat jalannya proses Pemilu 2019 yang meninggal dunia. Mereka akan dikenang dalam sebuah batu prasasti.

Ukiran nama mereka ini rencananya tertanda sebagai pahlawan demokrasi. Wacana membuat batu prasasti bagi korban itu datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

"Kami akan semacam mengabadikan nama-nama tersebut menjadi pahlawan demokrasi," ujar Komisioner Divisi Teknis KPU Jabar, Endun Abdul Haq, di Jalan Garut Nomor 11, Kota Bandung, Senin (6/5/2019).

Endun menuturkan penyematan tersebut layak diperoleh oleh mereka. Karena telah mengorbankan jiwa dan raga demi berlangsungnya pemilu di Jawa Barat.

"Terkait yang meninggal diharapkan para pihak yang kompetensi bisa untuk membantu meringankan. Ada santunan juga," katanya.

Sementara itu, KPU Jabar mencatat 132 orang yang meninggal dunia. Tersebar di 25 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat. Kategori petugas yakni pegawai KPU 6 orang, PPK 40 orang, PPS 131 orang, dan petugas Linmas.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=-esiJXtTyhI&feature=youtu.be
Penulis: Penulis: Ery Chandra
Editor:
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved