VIDEO Jalan Stasiun di Rancaekek yang Menyerupai Kolam Ikan Diperbaiki

Sebagian ruas Jalan Stasiun di Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang rusak parah, telah diperbaiki belum lama ini.

Sebagian ruas Jalan Stasiun di Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang rusak parah, telah diperbaiki belum lama ini.

Pantauan Tribun Jabar, Senin (6/5/2019), jalan yang semula rusak tersebut, kini sudah dilapisi material beton setinggi 30 sentimeter dan masih dipasang plang larangan untuk dilintasi sementara waktu.

Jalan yang telah dilapisi material beton tersebut, dimulai dari pertigaan Jalan Stasiun - Jalan Raya Majalaya Rancaekek, sepanjang sekitar 150 meter hingga pohon besar di bahu jalan.

Sedangkan, dari pohon besar di bahu jalan sampai depan pintu gerbang Stasiun Rancaekek, masih dalam kondisi rusak parah, bahkan beberapa lubang di antaranya menyerupai kolam ikan.

Warga Rancaekek, Juanda (67), mengatakan bahwa jalan tersebut mulai terlihat diperbaiki pada pekan lalu dan ia sangat antusias, lantaran menjadikan Jalan Stasiun kembali mulus dan tidak membahayakan.

"Kelihatannya bagus, apalagi jalan ini kan akses utama menuju perumahan dan kampung di dekat stasiun dari jalan raya," kata Juanda di Jalan Stasiun, Senin (6/5/2019).

Sebelumnya, sepanjang kurang lebih 100 meter Jalan Stasiun dipenuhi lubang-lubang cukup dalam, dua lubang besar di antaranya menyerupai kubangan dan memiliki kedalaman hingga 20 sentimeter.

Banyaknya lubang tersebut, membuat sejumlah pengendara yang melintas tampak berhati-hati, karena kondisi medan jalan dianggap membahayakan keselamatan, sehingga terpaksa menurunkan laju kecepatan kendaraan.

Seusai hujan deras mengguyur, kondisi jalan tersebut kerap tergenang air dan berubah menjadi kolam-kolam kecil, hal itu menyulitkan pengendara kendaraan bermotor.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=ibHflIyB29I&feature=youtu.be
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved