Tempat-tempat Ngabuburit Recommended di Purwakarta, Cocok Buat Jalan-jalan Sambil Selfie

Tempat-tempat ngabuburit recommended di Purwakarta. Cocok buat jalan-jalan sambil selfie.

Tempat-tempat Ngabuburit Recommended di Purwakarta, Cocok Buat Jalan-jalan Sambil Selfie
istimewa
Taman pancawarna, Komplek Pemda Purwakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Meski beberapa tempat wisata di Purwakarta akan tutup selama bulan Ramadan, Bidang Pariwisata Disporabudpar Purwakarta memiliki rekomendasi lain bagi masyarakat yang akan menghabiskan waktunya menjelang azan Magrib.

Kabid Pariwisata Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar, mengatakan Kabupaten Purwakarta memiliki sejumlah taman tematik yang bisa dijadikan alternatif pilihan berwisata selama Ramadan.

"Masyarakat bisa menikmati keindahan taman-taman yang ada di sejumlah tempat. Misalnya, untuk sekadar jalan-jalan, berswafoto, dan ngabuburit," kata Heri saat ditemui di kantornya, Sindangkasih, Purwakarta, Senin (6/5/2019).

Keberadaan taman tematik di Purwakarta pun menjadi pilihan lain selagi pertunjukan Air Mancur Sribaduga Purwakarta tak dioperasikan sementara.

Selama ini, Heri mengakui jika sejumlah taman tamatik di wilayahnya ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk ngabuburit.

Aktivitas warga di Situ Buleud, dari melukis hingga keriangan memberi makan ikan, Rabu (26/7/2017).
Aktivitas warga di Situ Buleud, dari melukis hingga keriangan memberi makan ikan, Rabu (26/7/2017). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Salah satunya adalah Taman Sribaduga atau Situ Buleud, kendati tidak ada air mancur yang menari, taman tersebut sering kali dijadikan masyarakat untuk sekadar duduk menunggu kumandang azan Magrib.

Tidak jauh dari Situ Buleud, ada Taman Surawisesa yang juga menjadi tempat yang tepat untuk bercengkrama bersama kerabat dikala ngabuburit.

"Di pusat kota, ada enam taman indah. Hampir seluruh taman yang ada, itu menjadi lokasi ngabuburit masyarakat. Apalagi, Taman Sribaduga (Situ Buleud) dan sekitarnya," ucapnya.

Taman yang sering kali digunakan ngabuburit masyarakat Purwakarta lainnya ialah sejumlah taman yang ada di kompleks Pemda Purwakarta.

Ada tiga taman indah di sekitar Pendopo Pemkab Purwakarta, yaitu Taman Pancawarna, Taman Maya Datar, dan Taman Pasanggarahan Padjadjaran.

Selain karena keindahannya, ketiganya tematik itu menjadi primadona masyarakat untuk ngabuburit karena hanya berjarak puluhan meter saja dengan Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta.

"Taman-taman ini, mungkin sangat cocok untuk sekedar jalan-jalan ataupun foto-foto. Ditambah dekat dengan masjid agung, kumandang azan Magrib yang ditunggu akan langsung terdengar di sekitar taman tersebut," ujar dia.

Mengawali Bulan Ramadhan di Purwakarta? Cek Prakiraan Cuaca Purwakarta Selengkapnya

Tempat Hiburan Malam Diminta Tak Beroperasi Saat Ramadan, Jika Melanggar Sanksi Tegas Menanti

Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved