Yayasan Al Masoem Gelar Munggahan Ala Al Masoem, Hadirkan Ustaz Feylian

Yayasan Al Masoem menggelar Munggahan Ala Al Masoem. Menghadirkan ustaz muda, Ustaz Feylian.

Yayasan Al Masoem Gelar Munggahan Ala Al Masoem, Hadirkan Ustaz Feylian
istimewa
Ketua Yayasan Al Masoem, Dr Ir H Ceppy Nasahi Masoem MS saat memberikan wejangan pada siswa-siswi SMP/SMA Al Masoem serta pemaparan materi tentang kaifiyat saum oleh tim guru PAI Al Masoem, di masjid pesantren Siswa Al Masoem, Jumat, (3/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan siswa siswi Al Masoem menghadiri acara "Munggahan ala Al Masoem" yang di gelar Yayasan Al Masoem Bandung (YAB) di Masjid Pesantren Siswa Al Masoem, Jalan Raya Cileunyi-Rancaekek, Bandung, Jumat (3/5/2019).

Dalam acara tersebut YAB menghadirkan ustaz muda lulusan Kairo, Ustaz Feylian LC MA, sosok pencetus pemuda revolusi (Pelvo).

Sebelum tausiyah ustaz Feylian, Ketua Yayasan Al Masoem, Dr Ir H Ceppy Nasahi Masoem MS memberikan wejangan pada siswa-siswi SMP/SMA Al Masoem serta pemaparan materi tentang kaifiyat saum oleh tim guru PAI Al Masoem.

Ustaz Feylian dalam tausiah banyak menyoroti tentang pergaulan muda-mudi zaman now yang telah terjadi degradasi moral.

Salah satu yang menjadi sorotan Ustaz Feylian adalah tentang pacaran anak muda sekarang yang membuat risi.

"Saya tantang siswa-siswi Al Masoem untuk bersikap dan ikuti kata-kata saya," ujar ustaz yang menyelesaikan pendidikan di Sudan.

"Kami, siswa dan siswa SMP/SMA Al Masoem mengatakan bahwa pacaran Itu haram," ucapnya yang diikuti gemuruh suara siswa siswa yang hadir.

"Sekali lagi saya katakan pacaran Itu 50 persen bohong, 50 persen wadul," ujarnya yang disambut tawa siswa.

Selain menyoroti pergaulan anak muda sekarang, Feylian memotivasi siswa siswa Al Masoem dengan menceritakan penjalanan pendidikannya ketika mengikuti tes untuk mendapat beasiswa ke Mesir.

Bagaimana ia berjuang untuk bersaing bersama 25.000, siswa lain dari Sabang sampai Merauke untuk memperoleh kesempatan itu.

ASN Pemkab Bandung Barat Wajib Sahur Bersama Saban Hari Jumat Saat Ramadan, di Sini Tempatnya

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved