Mudik Lebaran 2019

VIDEO-Masih Ada Jalan Berlubang di Jalur Selatan Nagreg

MUDIK. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) ...

MUDIK. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mengecek kesiapan jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, untuk arus mudik dan balik lebaran 2019.

Dari pantauan Tribun Jabar, Jumat (3/5/2019), pengecekan di jalur selatan Nagreg ini dilakukan di beberapa titik, di antaranya Jalan Lingkar Nagreg, terowongam Lingkar Nagreg, dan Simpang Cikaledong perbatasan Bandung-Garut.

Kepala Satlantas Polres Bandung, AKP Hasby Rastama, mengatakan bahwa dari hasil pantauan pihaknya bersama Dishub dan PUTR Kabupaten Bandung, sepanjang Jalan Lingkar Nagreg ada beberapa titik jalan berlubang.

Hasby menambahkan, pihaknya segera berkoordinasi dengan PUTR Kabupaten Bandung untuk melakukan penambalan beberapa titik jalan yang berlubang dan dilakukan secepat mungkin.

"Nantinya pada saat hari H, semua selamat, di perjalanan dan tidak ada hambatan," kata Hasby di Jalan Lingkar Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (3/5/2019).

Di simpang Cikaledong, kata Hasby, pihaknya pun saat ini sudah melakukan antisipasi jalur dengan mempersiapkan pos pemantauan dan tengah dilakukan penambalan di 50 sekitar pos pemantauan.

Di terowongan Lingkar Nagreg pun, Satlantas Polres Bandung telah mengimbau semua pengendara untuk tidak menepi di bahu jalan, agar tidak menghambat pengendara lainnya.

Hasby mengatakan, terowongan Lingkar Nagreg kerap menjadi sasaran tempat menepinya para pengendara, terutama pengendara roda dua untuk melakukan swafoto.

"Rambu-rambu akan dipersiapkan sebagai edukasi kepada masyarakat. Selain itu beberapa alat penunjang disiapkan untuk antispas hal yang tidak diinginkan," katanya. (*)


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Satlantas Polres Bandung Cek Kesiapan Jalur Nagreg, Masih Ditemukan Jalan Berlubang, http://jabar.tribunnews.com/2019/05/03/satlantas-polres-bandung-cek-kesiapan-jalur-nagreg-masih-ditemukan-jalan-berlubang.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved