Lebih dari 100 Personil Keamanan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Bandung

Guna menjaga keamanan berlangsungnya penyelenggaraan Rapat Pleno Rekapitulasi tersebut dapat berjalan secara kondusif, lebih dari 100 personil tim gab

Lebih dari 100 Personil Keamanan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Bandung
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Sejumlah personil Brimob berjaga di pintu masuk Hotel Horison lokasi penyelenggaraan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Serentak 2019 KPU Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bandung menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019, Hotel Horison, Bandung, sejak Kamis (2/5/2019).

Lebih dari 100 personil tim gabungan dikerahkan mengamankan lokasi kegiatan tersebut. Tim gabungan terdiri atas TNI, Brimob, Satpol PP, dan lain-lain.

Hal itu disampaikan oleh Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, kepada Tribun Jabar saat ditemui di Hotel Horison Bandung, Kamis (2/5/2019).

"Kami menempatkan personil TNI dan Polri yang ada di sekitar KPU dan pelaksanaan rapat pleno ini untuk memberikan rasa aman sehingga berjalan dengan sejuk," ujarnya.

5 Fakta Tewasnya Bos BUMN di Lorong Hotel, Polisi Temukan Kondom, Wanita Bersamanya Masih Dicari

Irman Sugema menjelaskan pengamanan rapat pleno tersebut disesuaikan secara kondisional dengan fokus utama Hotel Horison dan Kantor KPU kota Bandung.

"Tentu kami Polrestabes dan Dandim selalu bersinergi melaksanakan kegiatan pengamanan," ujarnya.

Jumlah personil tersebut bisa berubah jika eskalasi kerawanan meningkat, sehingga sejumlah personil lainnya dapat ditambah.

Adapun pola pengamanan dilakukan pola pengamanan terbuka dan tertutup.

Ada sejumlah personil melakukan pengamanan tertutup, yang tidak berseragam yang setiap saat ditempatkan di objek-objek tertentu.

"Personil ini nanti mereka bisa memonitor dan menginformasikan pola yang lebih tepat untuk pengamanan," ujar Irman Sugema.

Hal itu juga berlaku termasuk untuk mencegah potensi konflik yang mungkin terjadi, sehingga personil keamanan telah siaga.

Sejauh ini, kata Irman Sugema, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Bandung berlangsung lancar dan aman.

KPU Kota Cirebon Tak Bisa Gelar PSU di TPS 53 Pegambiran Karena Hal Ini

VIDEO KPU Kota Bandung Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved