VIDEO TPS Liar di Jalan Citarik Baru Bahayakan Pengendara

"Banyak sampah mengotori jalan bercampur lumpur dan jalan jadi licin, saya pernah hampir terjatuh ke arah sungai," kata seorang pengendara, Rizki (22)

Di waktu musim hujan, tempat penampungan sampah (TPS) liar di Jalan Citarik Baru, Kampung Rancakemit, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, kerap membahayakan para pengendara yang melintas.

Saat hujan mengguyur wilayah tersebut, sampah yang berada di TPS liar kerap tercecer hingga badan jalan dan membuat jalan menjadi licin, sehingga banyak pengendara hampir tergelincir.

"Banyak sampah mengotori jalan bercampur lumpur dan jalan jadi licin, saya pernah hampir terjatuh ke arah sungai," kata seorang pengendara, Rizki (22) di Jalan Citarik Baru, Rabu (1/5/2019).

Pengendara pun berharap, sampah-sampah tersebut segera diangkut, supaya kejadian nahas akibat sampah tersebut tidak terjadi dan pengendara yang melintas merasakan kenyamanan saat berkendara.

Rizki mengatakan, seharusnya sampah-sampah itu diangkut secara rutin oleh dinas terkait, mengingat Jalan Citarik Baru menjadi salah satu jalan alternatif dari Solokanjeruka menuju Kecamatan Cicalengka.

"Saya lihat tidak pernah diangkut dan sampah semakin banyak. Jangan dibiarkan, nanti menjadi gunung sampah," katanya.

Keberadaan TPS liar yang berada di seberang Sungai Citarik ini, berada di lahan kosong sekitar lahan pertanian milik warga seluas kira-kira 50 meter persegi dan memakan bahu sepanjang 100 meter.

Aroma busuk dari ceceran sampah tersebut, kerap tercium hingga radius 30 meter dan dihinggapi oleh banyak lalat, sehingga para pengendara yang melintas di Jalan Citarik Baru terlihat menghindari tumpukan.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Rabu (1/5/2019), sampah yang dibuang ke TPS liar tersebut sebagian besar merupakan sampah domestik rumah tangga, berupa sampah plastik, kertas, sayuran, popok bayi, hingga potongan kain.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=76ZDA_YykMs&feature=youtu.be
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved