Pemilu 2019

VIDEO-Polres dan Kodim 0619 Purwakarta Siapkan Pengawalan Kotak Suara Pemilu Serentak 2019

RATUSAN personel TNI-Polri dari Kabupaten Purwakarta melakukan pengawalan pergeseran kotak suara dari KPU...

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ratusan personel TNI-Polri dari Kabupaten Purwakarta melakukan pengawalan pergeseran kotak suara dari KPU Purwakarta ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan setelah KPU Purwakarta menyelesaikan sidang pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu serentak 2019 di tingkat kabupaten.

Kotak suara berisikan form DB1 yang merupakan hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten itu mendapat pengamanan ketat untuk sampai ke tingkat provinsi.

Setidaknya 170 personel gabungan dari Polres dan Kodim 0619 Purwakarta melakukan pengawalan baik menggunakan motor maupun mobil.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Matrius setelah melepas rombongan pengawal kotak suara ke KPU Jabar di Bandung.

"Seluruhnya berjumlah 170 personel gabungan TNI-Polri bersama KPU dan Bawaslu Purwakarta untuk melaksanakan pergeseran hasil rekapitulasi ke Jabar," kata Matrius di

depan kantor KPU Purwakarta, Nagrikaler, Purwakarta, Kamis (2/5/2019).

Jajaran Muspida Purwakarta pun melepas keberangkatan tim pengamanan. Bahkan, sebelum pergi dari KPU Purwakarta, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta,

Tedi Ahmad Junaedi memanjatkan doa demi kelancaran dan keselamatan.

Saking pentingnya dokumen yang berada di dalam kotak suara berbahan kardus dupleks itu, sejumlah personel tampak dilengkapi senjata api. Baik senjata api laras panjang

hingga laras pendek atau handgun.

Matrius menjelaskan bahwasanya pengawalan ketat itu sudah memang prosedur pihaknya dalam pengamanan pemilu, termasuk logistik pemilu. (*)

Penulis: Haryanto
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved