Pemilu 2019

Gelaran Pemilu Serentak di Purwakarta Dinyatakan Aman dan Lancar

Gelaran Pemilu serentak 2019 di Purwakarta dinyatakan telah berhasil diselenggarakan dengan lancar, nyaman, dan kondusif.

Gelaran Pemilu Serentak di Purwakarta Dinyatakan Aman dan Lancar
Tribun Jabar/Haryanto
Proses pemungutan suara untuk Pemilu 2019 di Lapas kelas II B Purwakarta, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Gelaran Pemilu serentak 2019 di Purwakarta dinyatakan telah berhasil diselenggarakan dengan lancar, nyaman, dan kondusif.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman saat ditemui setelah logistik pemilu dari Purwakarta dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Menurut Ahmad, keberhasilan pemilu di Purwakarta menandakan bahwa seluruh pihak termasuk masyarakat telah bersinergi dengan baik.

"Ini bagian dari keberhasilan dan kesuksesan antara pihak penyelenggara pemilu, peserta, pengamanan, dan pemilih, makanya aman semuanya di Purwakarta," kata Ahmad di depan Kantor KPU Purwakarta, Nagrikaler, Purwakarta, Kamis (2/5/2019).

Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 KPU Kota Bandung, Prabowo Menang Telak di 4 Kecamatan Ini

Bahkan menurut dia, kenyamanan pemilu di Purwakarta pun berkesinambungan dengan meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih.

Ahmad menyebut angka partisipasi masyarakat Purwakarta dalam menentukan pilihannya memilih pemimpin dan wakilnya di legislatif diatas 80 persen.

Hal itu pula menunjukkan bahwa masyarakat telah terbukti cerdas dan memahami betul pentingnya berdemokrasi.

Menyinggung soal beberapa masalah yang timbul saat pemungutan hingga penghitungan suara, Ahmad mengaku telah selesai tanpa menjadi masalah yang besar.

Ia meyakini masalah yang timbul tersebut telah diselesaikan bahkan di tingkat bawah, mulai dari TPS atau di PPK.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved