Rapat Pleno Hasil Pemilu 2019 KPU Kabupaten Bandung Diprediksi Tidak Selesai Selasa Malam Ini

Rapat Pleno Rekapitulasi Terbuka Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bandung kemungkinan tidak akan selesai malam ini.

Rapat Pleno Hasil Pemilu 2019 KPU Kabupaten Bandung Diprediksi Tidak Selesai Selasa Malam Ini
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Rapat Pleno Rekapitulasi Terbuka Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandun, Selasa (30/4/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Rapat Pleno Rekapitulasi Terbuka Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung kemungkinan tidak akan selesai malam ini.

Mengingat waktu pelaksanaan rapat pleno terbuka ini hanya hingga pukul 24.00 WIB.

Menurut pantauan Tribun Jabar Selasa (30/4/2019) malam, rapat pleno masih berlangsung, proses pembacaan rekapitulasi per kecamatan masih terus berjalan. Bahkan masih ada beberapa kecamatan yang belum dibacakan hasil rekapitulasinya.

Pembacaan rekapitulasi per kecamatan ini dibagi menjadi dua panel, satu dan dua. Masing-masing panel ini masih menyisakan kecamatan yang belum dibacakan hasil rekapitulasinya.

"Di panel saya aja (di panel 2) masih ada 3 kecamatan yang belum dibacakan sama sekali rekapituasinya. Itu memerlukan waktu yang cukup panjang, kayaknya tidak akan selesai malam ini," ujar salah seorang saksi dari Partai PKB, Ahmad Fatoni di Sutan Raja Hotel tadi malam.

Hasil Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara KPU Kota Banjar, Jokowi-Amin Menang

Bahkan di hari kemarin saja, kata Ahmad pembacaan rekapitulasi dari 16 kecamatan tidak selesai. Hingga harus diselesaikan atau dilanjutkan di pagi hari tadi pada saat rapat pleno terbuka dimulai.

"Selain karena jumlah kecamatan yang banyak, proses pembacaan rekapitulasi ini juga banyak kesalahan hingga banyak yang harus diperbaiki," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Agus Baroya menuturkan jika pembacaan hasil rekapituasi per kecamatan ini ditargetkan selesai di hari kedua. Dengan pembacaan hasil rekapitulasi 16 kecamatan di hari pertama dan sisanya 15 kecamatan di hari kedua.

KPU Garut Gelar Rapat Pleno Pemilu 2019, Polisi Sebut Potensi Konflik Tidak Krusial

"Kalau memungkinkan pembacaan (rekapitulasi) dilaksanakan 2 hari, hari ini sampai besok malam selesai. Karena hari Rabu kami harap sudah proses administrasi baik itu penggandaan, tandatangan, dan penyerahan dokumen, dan sebagainya," tutur Agus kemarin siang. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved