Ketua PPK Paseh Pingsan Saat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Sumedang

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Paseh, Sumedang, Nining Jaronah tiba-tiba pingsan, Selasa (30/4/2019).

Ketua PPK Paseh Pingsan Saat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Sumedang
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Petugas PPK Kecamatan Cimanggung yang pingsan dibawa ke RSUD Cicalengka. Di Sumedang, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Paseh, Nining Jaronah tiba-tiba pingsan, Selasa (30/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Paseh, Sumedang, Nining Jaronah tiba-tiba pingsan, Selasa (30/4/2019).

Nining pingsan saat mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di aula KPU. Rapat yang sedang berlangsung dihentikan, Nining sempat mendapat perawatan kemudian dibawa ke IGD RSUD Sumedang.

“Sempat mengeluh sakit, tidak enak badan saat sedang mengkitu rapat pleno,” kata Amar, seorang kolega Nining di PPK Paseh, Selasa (30/4/2019).

KPU Sumedang sedang melakukan rapat pleno penghitungan suara yang diikuti 26 PPK. Penghtungan suara diagendakan tuntas dalam waktu dua hari sejak Senin dan berakhir hari ini.

Sampai Selasa sore, baru 17 PPK yang sudah selesai menyampaikan hasil rekapitulasi penghintungan suara.

Ditenggarai, Nining yang mengaku sakit itu kelelahan saat mengitu rapat pleno sehingga pingsang dan saat ini dirawat di IGD RSUD Sumedang. “Mungkin kecapaian,” katanya.

Real Count C1 KPU Pilpres 2019 Terbaru, Suara Jokowi dan Prabowo di 4 Daerah Lambat, Termasuk Jabar

Di Purwakarta, Tim Medis Bersiaga Selama Rekapitulasi Suara di Tingkat Kabupaten

Komisioner KPU, Mamay Siti Maemunah mengatakan, kondisi Nining terlihat lemah pada saat menunggu rekapitulasi suara PPK Paseh.

“Sebelumnnya mengaku sedang tidak enak badan, sempat diminta istirahat dulu. Kami juga terus memantau perkembangannya sambil menunggu observasi dari dokter,” kata Mamay.

Di Sumedang sebanyak 63 orang petugas penyelenggara pemilu diduga kelelahan saat bertugas sejak pemungutan suara 17 April lalu.

Sebanyak 42 petugas KPPS terbaring sakit dan seorang petugas KPPS meninggal dunia.

Kemudian 19 orang anggota Bawaslu Sumedang terbaring sakit dan seorang Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumedang, Ali Anshor Umar meninggal dunia.

Penyelenggara pemilu yang sakit karena kelelahan tersebut merupakan petugas KPPS , PPK, dan PPS yang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Satu orang yang meninggal dunia bernama Ae Siti Rosida (42), seorang petugas asal Dusun Cijolang RT 01/09 Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari. 

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved