Kekuatan Pengamanan Polres Bandung Besok Dibagi Dua, Siaga Amankan Mayday dan Rapat Pleno Pemilu

Meski tidak akan ada penyampaian aspirasi dari buruh Kabupaten Bandung pada Mayday besok, Polres Bandung tetap menyiapkan 446 personel

Kekuatan Pengamanan Polres Bandung Besok Dibagi Dua, Siaga Amankan Mayday dan Rapat Pleno Pemilu
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan (tengah) didampingi Wakapolres Bandung Kompol Mikhra Nurdin (kanan) dan KBO Reskrim IPTU Fitran R (kiri) memberikan keterangan dalam gelar perkara di Mapolres Bandung, Soreang, Rabu (5/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Meski tidak akan ada penyampaian aspirasi dari buruh Kabupaten Bandung pada Mayday besok, Polres Bandung tetap menyiapkan 446 personel untuk pengamanan Mayday, Rabu (40/4/2019) besok.

Sebelumnya Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, berdasarkan informasi intelejen dan hasil rapat koodinasi dengan serikat pekerja, tidak akan ada perayaan peringatan hari buruh pada 1 Mei yang berpusat di Kabupaten Bandung.

"Kami tetap siagakan 446 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP untuk peringatan hari buruh internasional besok," ujarnya di Sutan Raja Hotel Soreang, Selasa (30/4/2019).

Petugas yang disiagakan tersebut bertugas akan mengawal buruh yang akan melakukan peringatan Mayday di Gadibu Kota Bandung dan di Jakarta.

"Untuk rombongan yang akan berangkat ke Jakarta ada dua bus yang berangkat malam ini. Dan sisanya berangkat besok pagi kita akan kawal," katanya.

Buruh di Kabupaten Bandung Tidak Akan Aksi ke Jalan, Tapi Siap Gelar Tabligh Akbar di Hari Kedua

Lebih lanjut Indra menuturkan akan ada 4 titik keberangkatan buruh Kabupaten Bandung besok. Di antaranya dari Cileunyi dan Dayeuhkolot sisanya berada di pintu-pintu tol seperti Get Tol Kopo Margahayu dan Get Tol Buah Batu.

"Kami akan kawal dan tempatkan personel di empat titik kumpul tersebut," ujarnya.

Indra melanjutkan kekuatan petugas pengamanan Polres Bandung besok dibagi menjadi dua baik di Mayday maupun di hari terakhir Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Bandung.

"Saat bersamaan besok masih ada rapat pleno terbuka rekapitulasi suara. Jadi kami atur pembagian personel. Baik mayday maupun rapat pleno tetap kami amankan," pungkasnya. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved