Jaringan Waralaba ACC Hartadinata Terus Bertambah Luas

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, kembali melakukan ekspansi toko emas di Bandung.

Jaringan Waralaba ACC Hartadinata Terus Bertambah Luas
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
(kiri - kanan:) Eva Fadillah, Franchisee Toko ACC Mal BIP; Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk; Rossa, penyanyi yang merupakan Brand Ambassador Hartadinata Abadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, kembali melakukan ekspansi toko emas di Bandung.

Kali ini, Hartadinata meresmikan waralaba toko emasnya di ikon pusat perbelanjaan kota Bandung, Bandung Indah Plaza (BIP) yang dihadiri oleh pendiri dan Komisaris Utama Hartadinata Abadi, Ferriyady Hartadinata, pemegang waralaba ACC BIP, Eva Fadillah, Brand Ambassador Hartadinata Abadi, Rossa.

Pemilihan BIP sebagai lokasi waralaba dilakukan berdasarkan hasil survey potensi pasar yang dilakukan oleh Hartadinata di pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu ikon kota Bandung yang lama bertahan. BIP merupakan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi baik oleh warga Bandung maupun dari luar Bandung. BIP terus menerus melakukan peremajaan berkala sehingga dapat terus relevan sebagai pusat perbelanjaan.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk mengatakan bahwa pertumbuhan toko ACC Hartadinata berjalan dengan baik dan melaju dengan stabil. Salah satu kuncinya selain mendapatkan mitra atau calon franchisee yang baik adalah pemililhan tempat.

"Kami sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 28 tahun di industri ini membantu calon franchisee dalam penentuan lokasi yang baik. Kebetulan, BIP merupakan lokasi yang baik karena dapat terus bertahan sebagai ikon dan diramaikan pengunjung dari dalam maupun luar Bandung,” ujar Sandra di BIP, Selasa (30/4/2019).

Yuddy Renaldi Jadi Dirut Bank BJB yang Baru, Berikut Susunan Komisaris dan Direksi Bank BJB

Pembukaan toko ACC di BIP saat itu juga menyediakan kesempatan kepada pengunjung untuk temu-sapa dengan biduan Indonesia, Rossa, yang merupakan Brand Ambassador Hartadinata Abadi dan Disainer Perhiasan Hartadinata Abadi, Hans Virgoro, dalam acara Meet & Greet.

Pembukaan toko ACC ini memperluas jaringan toko retail Hartadinata menjadi 29 toko ACC dan dalam waktu dekat Hartadinata berencana menambah lagi toko ACC di Bassura City, Jakarta, Cirebon, Pekanbaru dan Yogyakarta.Jumlah toko yg akan dibuka sampai dengan tahun 2020, kata Sandra, kurang lebih 60-70 toko sehingga target 100 toko ACC yang tersebar di seluruh Indonesia diperkirakan akan tercapai.

"Kami terus membuka kesempatan kepada mitra potensial dan calon franchisee yang ingin memasuki bisnis toko perhiasan untuk maju bersama di bisnis perhiasan dalam negeri,” ujar Sandra.

Bank bjb Gelar RUPST Tahun Buku 2018 dan Membayarkan Dividen Sebesar Rp 879,6 Miliar

Perluasan jaringan toko ACC tersebut merupakan komitmen dan bagian dari investasi berkelanjutan Hartadinata yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki perhiasan emas dengan desain up-to-date dan sesuai selera masyarakat.

Melalui toko ACC, Hartadinata bertujuan untuk memperdalam penetrasi ke pasar menengah ke bawah. Lokasi toko ACC berada dalam bentuk ruko atau menempati ruang ritel di pasar tradisional maupun moderen yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah sehingga toko bisa lebih fleksibel untuk berkembang. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved