Tempat Rapat Pleno Sempit, KPU Purwakarta Sediakan Layar Lebar

KPU Purwakarta gelar rapat pleno besok di Aula KPU. Sediakan layar lebar di area luar kantor.

Tempat Rapat Pleno Sempit, KPU Purwakarta Sediakan Layar Lebar
Tribun Jabar/Haryanto
Ilustrasi rapat pleno di Aula KPU Purwakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - KPU Purwakarta akan melaksanakan sidang pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019, Selasa (30/4/2019), setelah semua rekapitulasi di tingkat kecamatan selesai.

Pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten itu dilakukan di Aula Kantor KPU Purwakarta, Jalan Flamboyan, Nagrikaler, Purwakarta.

Karena memiliki area tempat rekapitulasi yang kecil dan terbatas, pihaknya pun akan membatasi jumlah tamu yang boleh masuk.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman saat dikonfirmasi di sela memantau rekapitulasi tingkat PPK di GOR Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta, Senin (29/4/2019).

"Pembatasan jumlah tamu ini bukan berarti ada yang ditutup-tutupi, tapi karena memang keterbatasan ruang. Agar tetap terasa nyaman dan prosesnya berjalan aman," kata Ahmad kepada Tribun Jabar.

Mengenai pengamanan selama rekapitulasi berlangsung, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

Prosedur tetap (Protap) untuk menjaga kondusivitas dan kamtibmas pun telah dirancang sedemikian rupa.

Salah satunya ialah penggunaan tanda pengenal khusus bagi tamu undangan atau yang akan masuk ke Aula KPU untuk mengikuti sidang pleno.

"Di mulai dari screening saat akan masuk ke area Kantor KPU Purwakarta, identitas khusus akan diberikan untuk yang berhak masuk," ucapnya.

Ahmad menjelaskan ada sejumlah pihak yang akan diberikan akses berupa tanda pengenal khusus untuk bisa mengikuti proses rekapitulasi.

Tanda pengenal khusus itu akan diberikan kepada petugas rekapitulasi, Komisioner KPU, Bawaslu, Forkopimda Purwakarta, maupun perwakilan peserta pemilu seperti saksi untuk kedua capres, dan saksi dari partai politik.

Ahmad menambahkan, bagi masyarakat atau yang tidak diperbolehkan masuk ke Aula KPU, pihaknya telah menyediakan layar lebar untuk memantau.

"Akan ada layar lebar yang disimpan di area luar kantor KPU untuk memantau langsung perkembangan di dalam," ujarnya.

Jokowi atau Prabowo yang Unggul di Ciamis? Semuanya Bisa Diketahui Besok, KPU Gelar Pleno

KPU Purwakarta Segera Gelar Sidang Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten

Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved