Banyak Kendaraan Besar Lewati Jalan Sekitar Proyek Tol Cisumdawu, Pesepeda Mengeluh

Keberadaan kendaraan besar proyek pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumeda

Banyak Kendaraan Besar Lewati Jalan Sekitar Proyek Tol Cisumdawu, Pesepeda Mengeluh
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kendaraan besar jenis truk yang setiap hari hilir mudik di Jalan Letjen Mashudi ini, mengangkut sejumlah material dan pesepeda dari arah Universitas Padjajaran menuju Bumi perkemahan Kiarapayung atau sebaliknya tidak nyaman 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Keberadaan kendaraan besar proyek pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Jalan Letjen Mashudi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, dikeluhkan para pengguna jalan

Kendaraan besar jenis truk yang setiap hari hilir mudik di Jalan Letjen Mashudi ini, mengangkut sejumlah material membuat pesepeda dari arah Universitas Padjajaran menuju Bumi perkemahan Kiarapayung atau sebaliknya, tidak nyaman.

Pantauan Tribun Jabar, Senin (29/4/2019), truk besar tersebut melintas mulai dari pagi hingga sore hari.

Kendaraan truk itu pun terlihat menutupi sebagian badan jalan, sehingga kendaraan dari arah berlawanan terpaksa menepi.

Ini yang Dilakukan Irjen Pol Agung Budi Maryoto pada Apel Terakhirnya sebagai Kapolda Jabar

Seorang pesepeda, Raka Pratama (23), mengatakan bahwa ia mengeluhkan adanya aktivitas kendaraan dari proyek Tol Cisumdawu sejak setahun terakhir karena menghambat pesepeda menuju arah Gunung Manglayang.

"Waktu truk besar itu lewat, selalu mengeluarkan debu dan asap. Kadang-kadang harus berhenti juga di samping supaya tidak ketabrak," kata Raka di Jalan Letjen Mashudi, Kabupaten Sumedang, Senin (29/4/2019).

Sebelum adanya aktivitas truk di Jalan Letjen Mashudi, para peseda mengaku tidak menemui hambatan karena jalur tersebut dianggap menjadi salah satu lintasan favorit bagi para pesepeda dari Bandung dan Sumedang.

Raka mengatakan, beberapa waktu lalu saat tengah bersepeda, ia terperosok ke arah semak-semak samping jalan karena berupaya menghindari kendaraan pengangkut tanah galian dari proyek jalur bebas hambatan tersebut.

"Itu kan jalannya agak nanjak, sepeda oleng ke kiri terus jatuh, untuk tidak ketabrak," katanya.

Tak hanya itu, ceceran tanah dari lokasi proyek Tol Cisumdawu pun mengotori sepanjang ruas jalan dan mengakibatkan jalan menjadi licin, seusai hujan mengguyur Kecamatan Jatinangor.

PDIP Unggul Perolehan Suara Pemilu 2019, Kirana Larasati Tunggu Pengumuman KPU

Proyek Tol Cisumdawu Terhambat Pembebasan Lahan

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved