8 Kursi DPRD Purwakarta dari Dapil 1 Dibagi untuk 8 Partai, Melaju ke Gedung Putih Ciganea

Delapan kursi DPRD Purwakarta dari dapil 1 dibagi untuk delapan partai. Ini partai yang melaju ke Gedung Putih Ciganea.

8 Kursi DPRD Purwakarta dari Dapil 1 Dibagi untuk 8 Partai, Melaju ke Gedung Putih Ciganea
Tribun Jabar/Haryanto
Situasi sidang pleno rekapitulasi suara pemilu serentak 2019 oleh PPK Kecamatan Purwakarta di Gor Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta, Senin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Delapan kursi anggota DPRD Purwakarta dari dapil 1 semuanya terisi oleh delapan partai.

Kursi dari dapil yang meliputi Kecamatan Purwakarta itu diperkirakan direbut oleh Partai Golkar, PKS, Gerindra, Demokrat, PPP, PAN, PDIP, dan PKB.

Partai yang kehilangan kursi wakil rakyat untuk Kecamatan Purwakarta ialah Partai Nasdem dan Hanura.

Partai Garuda, Berkarya, Perindo, PSI, PBB, dan PKPI tidak kebagian jatah kursi dari Dapil 1 untuk ke Gedung Putih Ciganea.

Data-data perolehan suara untuk partai tersebut didapat Tribun Jabar dari sejumlah sumber saat sidang pleno rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan Purwakarta, di GOR Purnawarman, Sindangkasih, Senin (29/4/2019) berlangsung.

Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kecamatan Purwakarta ialah sidang pleno terakhir, kemudoan pleno akan dilakukan di tingkat kabupaten.

Di Kecamatan Purwakarta merupakan kecamatan yang paling lama melakukan rekap karena jumlah TPS dan pemilihnya terbanyak dibandingkan kecamatan lain.

Data yang hampir sama Tribun Jabar dapat dari Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Kabupaten Purwakarta yang sedang berada di GOR Purnawarman.

Ketua Bapilu DPC PDIP Kabupaten Purwakarta, Harist Yogie, mengatakan data yang didapat berasal dari data saksi-saksi PDIP, khususnya saksi yang memang memantau rekapitulasi di PPK Kecamatan Purwakarta.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved