450 Personel TNI Polri Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Bandung

Sebanyak 450 personel TNI Polri disiagakan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan

450 Personel TNI Polri Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Bandung
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bandung di Sutan Raja Hotel Soreang, Senin (29/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Sebanyak 450 personel TNI Polri disiagakan dalam pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2019).

Rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung dijaga ketat oleh personel TNI Polri.

"Hari ini kami kerahkan 450 personel, gabungan TNI Polri, dari pemerintah daerah Satpol PP, Dishub, Diskar dan Dinas Kesehatan," ujar Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan di lokasi, Senin (29/4/2019).

Menurut pantauan Tribun personel TNI Polri menjaga ketat dari mulai luar hingga dalam gedung. Indra mengungkapkan, ada tiga ring pengamanan dalam pengamanan rapat pleno terbuka ini.

"Pengamanan kami bagi tiga ring. Ring 1 dalam gedung itu sendiri, Ring 2 di sekitar lapangan parkir dan Ring 3 di jalur atau lebih tepatnya di depan hotel," tuturnya.

Indra mengungkapkan pihaknya juga menyiapkan personil tambahan dari Brimob Polda Jabar yang diturunkan apabila terjadi kondisi darurat.

21 Honorer di Kota Cimahi Lolos Tes P3K, tapi Kelanjutannya Belum Jelas

"Kami juga telah mengantisipasi tim eskip, seandainya terjadi situasi kontinjensi (kondisi darurat). Kami siapkan tim eskip anarkis Brimob untuk mengevakuasi komisioner KPU atau Bawaslu," tuturnya.

Menurutnya, hari ini KPU Kabupaten Bandung melakukan rapat pleno terbuka dengan cara dua panel yang diselenggarakan dari Tanggal 29 April sampai 1 Mei 2019.

Pihaknya juga mengimbau kepada para saksi dan tim sukses agar sabar menunggu hasil penghitungan realcount KPU.

"Karena yang sah adalah keputusan dari sidang pleno ini, sabar menunggu. Seandainya ada keberatan jalurnya sudah ada, sudah jelas, bisa ke Bawaslu, bisa ke DKPP dan ke Mahkamah Konstitusi," ujarnya.

Ada Coworking Space di Stasiun Cirebon, Begini Suasananya

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved