Kosmetik Kini Sudah Menjadi Kebutuhan Penting, Begini Kata Pakar Kosmetik

Produk kosmetik semisal skin care, make up, tabir surya, dan lain-lain, saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting untuk untuk banyak orang

Kosmetik Kini Sudah Menjadi Kebutuhan Penting, Begini Kata Pakar Kosmetik
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Dalam rangka HUT ke-8, Calysta menggelar Beauty Talk dan menghadirkan sejumlah pakar serta influencer, Hotel Papandayan, Bandung, Minggu (28/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Produk kosmetik semisal skin care, make up, tabir surya, dan lain-lain, saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting untuk untuk banyak orang.

Hal itu disapampaikan oleh apoteker dan pakar kosmetik, dr Sasanti Darijanto Apt, saat Beuaty Talk dalam rangka ulang tahun ke-8 Calysta Skin Care and Clinic, Hotel Papandayan, Bandung, Minggu (28/4/2019).

Ia mengatakan, saat orang bekerja atau melakukan beragam aktivitas, akan menggunakan kosmetik.

"Salah satu yang harus kita tahu adalah produk aman dipakai. Menurut BPOM, bahwa kosmetik paling banyak diproduksi sekarang dan persaingan antar brand semakin ketat. Sehingga harus ada spesifik, yang diutamakan safety,” ujarnya.

Nikita Melahirkan, Tak Terlihat Dipo Latief, Enggak Ada Bapaknya Kan? Jadi Niki Membelah Diri

Ia menyarankan bahwa dalam memilih kosmetik, harus mengikuti petunjuk BPOM yang disebut ‘KLIK’.

‘KLIK’ adalah singkatan dari K (Kemasan), produk kecantikan harus dilihat dari kemasannya. ‘L’ adalah label. Sedangkan ‘I’ adalah izin edar, dan ‘K’ adalah kadaluarsa.

Sasanti juga menyarankan, agar masyarakat membeli produk make up yang mendapat izin dari BPOM saja.

“Banyak tahap yang harus dilakukan untuk mendapat formula produk. Ada yang diracik. Jadi dokter spesialis kulit di skin care, memberikan resep tertentu untuk yang kulitnya bermasalah, alergi, sensitif saat tertentu,” ujarnya.

Untuk sampai bisa layak dijual ke masyarakat, sebuah produk kecantikan harus dilihat secara fabrikasi, stabilitas penyimpanan, kombinasi formulasi kosmetik, dan lain-lain.

Halaman
123
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved