Caleg di Purwakarta Ini Justru Deklarasi Kekalahan, Ajak Warga Mancing Bersama di Kolam Ikannya

Seorang calon anggota legislatif (Caleg) dari Kabupaten Purwakarta, Muhammad Idris Wikarso mengundang masyarakat, relawan

Caleg di Purwakarta Ini Justru Deklarasi Kekalahan, Ajak Warga Mancing Bersama di Kolam Ikannya
istimewa
Caleg dari PKB di Purwakarta Muhammad Idris Wikarso 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -Seorang calon anggota legislatif (Caleg) dari Kabupaten Purwakarta, Muhammad Idris Wikarso mengundang masyarakat, relawan, dan timsesnya untuk mancing bersama di kolam ikan miliknya.

Aih-alih ribut klaim kemenangan dari hasil quick count yang bisa menyebabkan kegaduhan, acara mancing bersama itu dilakukan caleg dari PKB Dapil 3 Purwakarta justru dalam rangka deklarasi kekalahannya.

Padahal hasil penghitungan suara sendiri belum secara resmi dirilis oleh KPU setempat, tapi pengumuman ajakan untuk mancing ikan daripada mancing keributan dari Muhammad Idris Wikarso telah menyebar.

Muhammad Idris Wikarso malah secara lantang mendeklarasikan dirinya kalah dalam kontestasi Pileg 2019, bahkan mengadakan sebuah acara bagi masyarakat.

Selain hanya sekadar seremonial, Muhammad Idris Wikarso menyebutkan bahwa deklarasi kekalahan yang digelar pada Jumat (26/4/2019) itu bagian dari bentuk syukur.

"Tak hanya relawan dan timses, saya juga mengundang masyarakat umum untuk mancing bersama. Hari ini sebagai bentuk seremonialnya. Sebagai bentuk syukur secara spritualnya saya juga telah menggelar doa bersama dan istigasah tadi malam," kata Idris saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (27/4/2019).

Sepak Terjang Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Berawal dari Guru SMA hingga Jadi Tersangka KPK

Untuk mancing bersama ini, ia menyiapkan dua kuintal ikan. Acara ini digelar di kolam ikan miliknya, di sekitar Ponpes Cipulus, Desa Nagrok, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan yang terbilang tidak biasa dilakukan oleh banyak pihak itu dianggapnya sebagai rasa legowo menghadapi kenyataan.

Kegiatan mancing yang digelar dalam acara Deklarasi Kekalahan Caleg dari PKB Purwakarta Muhammad Idris Wikarso
Kegiatan mancing yang digelar dalam acara Deklarasi Kekalahan Caleg dari PKB Purwakarta Muhammad Idris Wikarso (istaimewa)

Bahkan ia pun tidak ambil pusing atas kekalahannya, pengumuman mengenai deklarasi kekalahannya pun berseliweran di jagat dunia maya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved