Murid-murid TK CBE Hosana Rayakan Paskah dan Hari Kartini

Murid-murid TK CBE Hosana hari ini mengenakan pakaian kebaya dan pangsi dalam rangka perayaan Paskah dan Hari Kartini 2019 di Gereja Isa Almasih

Murid-murid TK CBE Hosana Rayakan Paskah dan Hari Kartini
Tribunjabar.id/Mumu Mujahidin
Peringati Paskah dan Harti Kartini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, MARGAHAYU - Murid-murid TK CBE Hosana hari ini mengenakan pakaian kebaya dan pangsi dalam rangka perayaan Paskah dan Hari Kartini 2019 di Gereja Isa Almasih, Kompleks Taman Kopo Indah (TKI), Kecamatan Mergahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (26/4/2019).

Anak-anak PG, TK kelas A dan B ini tampak sangat lucu-lucu. Untuk murid perempuan diwajibkan mengenakan pakaian kebaya penuh warna dengan segala ornamen-ornamen yang mereka kenakan.

Sementara murid laki-laki mengenakan pangsi berwarna hitam lengkap dengan iket kepala khas daerah Jawa Barat. Mereka juga wajib memakai caping yang telah mereka hias sedemikian rupa.

Salah satu guru senior TK CBE Hosana, Anna Ningtyastuti menuturkan tahun ini hari paskah atau hari kebangkitan Tuhan Yesus yang jatuh pada Jumat (19/4/2019) ini hampir bertepatan dengan Hari Kartini pada Sabtu (21/4/2019).

Oleh karena itu perayaan hari besar itu disatukan, dengan tema Perayaan Paskah dan HUT Kartini TK CBE Hosana 2019 Habis Gelap Terbitlah Terang.

Sempat Ditentang Keluarga, Ketekunan Mojang Cantik Ini Bermain Futsal Berbuah Prestasi Juara

"Anak-anak mengucap syukur karena Tuhan Yesus telah merelakan hidupnya untuk menghapus dosa manusia. Kita sebagai anaknya ingin memberikan yang terbaik sebagai ucapan rasa syukur kita," tuturnya saat ditemui di Gereja Almasih, tadi siang.

Selain itu perayaan hari Kartini ini sebagai upaya memperkenalkan sosok pahlawan perempuan yang sangat inspiratif akan jasanya bagi kaum wanita dan dunia pendidikan.

"Kita harus mengenal pahlawan kita, terutama pahlawan wanita. Kita ingin melihat bangsa Indonesia ini lebih maju lagi terutama kaum wanitanya," ujarnya.

Acara perayaan ini diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan kreasi anak-anak. Dimulai dengan kebaktian di pagi hari, acara dilanjutkan dengan upacara bendera secara sederhana demi mengenang jasa pahlawan Kartini.

"Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbagai kreasi seni seperti lagu-lagu daerah, permainan angklung, fashion show. sebelumnya kita juga mengadakan kebaktian dan menyanyikan lagu-lagu paskah dan mendengarkan firman Tuhan," ungkapnya.

Anda Mau Bibit Pohon atau Benih Ikan Gratis? Datang Saja ke Acara BAM di Balai Kota Bandung

Acara perayaan ini diikuti oleh 41 murid Play Group dan TK (taman kanak-kanak) A dan B. Mereka telah berlatih selama dua minggu untuk perayaan Paskah dan hari Kartini ini. Sebelumnya anak-anak ini juga telah mengisi paskah dengan menghias telur paskah.

"Kami berharap anak-anak lebih berani untuk menyongsoang masa depannya. Lebih semangat, tidak ada takut lagi, mereka harus berani karena Tuhan tetap bersama mereka. Semua tidak takut lagi dalam segala hal, baik dalam belajar maupun dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (mud)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved