Anne Liane Anggota KPPS Ini Meninggal Kelelahan, Pria Pengawas TPS juga Meninggal di Cianjur

Kabar duka kembali datang dari Cianjur. Dua penyelenggara pemilu yang terdiri dari petugas TPS dan pengawas TPS meninggal dunia.

Anne Liane Anggota KPPS Ini Meninggal Kelelahan, Pria Pengawas TPS juga Meninggal di Cianjur
istimewa
Anne Liane

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kabar duka kembali datang dari Cianjur. Dua penyelenggara pemilu yang terdiri dari petugas TPS dan pengawas TPS meninggal dunia.

Kabar duka pertama datang dari anggota KPPS TPS 28, Anne Liane (22) warga Kampung Rarahan RT 06/07, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas meninggal dunia di rumah ibunya di Kampung Sarongge, Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Kamis (25/4). Anne diduga kelelahan setelah menjalankan tugasnya sebagai KPPS.

Ketua PPK Cipanas Dodi Rahmat mengatakan, sebelum meninggal Anne terlihat mimisan, ia sempat dilarikan ke Klinik Ananda di Hanjawar, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kalau berdasarkan informasi, almarhumah disarankan oleh klinik agar dirawat. Namun katanya menolak," kata Dodi, Jumat (26/4/2019).

Menurut Dodi, almarhumah ingin istirahat di rumah ibunya setelah sibuk menjalankan tugasnya sebagai KPPS.

Camat Cipanas Ahmad mengatakan, atas nama pemerintah Kecamatan Cipanas ia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Anne Liane yang menurut informasi kelelahan selama bekerja menjadi KPPS.

"Saya beserta Kapolsek Pacet dan jajaran juga ketua PPK Cipanas, langsung mendatangi rumah duka untuk melihat langsung," katanya.

Kata-Kata Mutiara Menjelang Ramadhan, Cocok Dikirim ke Keluarga dan Teman, Cukup di Copy Paste

Ahmad mengaku jika peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Plt Bupati H Herman Suherman, namun menurutnya belum ada jawaban langsung.

"Saya sudah melaporkannya Bupati H Herman Suherman. Tapi kami masih menunggu info selanjutnya," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan santunan ke pihak keluarga. Almarhumah informasinya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Cubleng, Desa Cimacan.

Hanif Dhakiri vs Lukman Hakim, 2 Menteri Jokowi Nyaleg di Dapil Jabar VI, Ada yang Jadi Vote Getter

Kabar duka kedua datang dari pengawas TPS, Desa Pageurmaneuh, Kecamatan Tanggung, Kabupaten Cianjur.

Almarhum juga menurut informasi bekerja sebagai guru SDN Tegalmerak, Kecamatan Tanggeung.

Di Kecamatan Gekbrong, dua orang petugas KPPS, Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong Yayah (44) dan Asep (26), harus menjalani perawatan di balai pengobatan karena kelelahan saat rapat pleno rekapitulasi penghitungan surat suara hasil pemilihan umum serentak tingkat Kecamatan Gekbrong

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved