Tim Penyidik KPK Kembali Lakukan Penggeledahan di Kota Tasikmalaya, Ada 3 Tempat yang Digeledah

Setelah menggeledah ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya, kemarin, Tim Penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di sejumlah tempat, Kamis (25/4/2019)

Tim Penyidik KPK Kembali Lakukan Penggeledahan di Kota Tasikmalaya, Ada 3 Tempat yang Digeledah
Tribun Jabar/Isep Heri
Tim penyidik KPK saat membuka segel di pintu ruang diresktur utama RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya untuk melakukan penggeledahan, Kamis (25/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Setelah menggeledah ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya, pada Rabu (24/4) kemarin, Tim Penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di sejumlah tempat, Kamis (25/4/2019).

Beberapa tempat yang digeledah tim penyidik di antaranya beberapa ruangan di kantor Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) yang ada di Jalan Noenoeng Tisna Saputra No 5, Kahuripan.

Petugas KPK tiba di lokasi sekitar pukul 10.17 WIB, dan langsung memasuki enam ruangan yang sehari sebelumnya telah disegel KPK.

Ruangan di kantor Dinas PUPR yang sehari sebelumnya di segel di antaranya Ruangan Kepala Dinas, Ruang Sekdis, Ruangan Bidang Jalan dan Jembatan, Ruangan Pengairan Sumber Daya Air (PSDA), Ruangan Bidang Tata Bangunan, Ruangan Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (PEP).

Kronologis Lengkap Penggeledahan KPK di Tasikmalaya, Bawa Barang Bukti & Wali Kota Dibawa ke Jakarta

Tim penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di dua ruangan di Rumah Sakit dr Soekardjo yang juga sehari sebelumnya telah disegel KPK.

Empat orang penyidik berompi KPK yang datang sekitar pukul 10.49 WIB itu langsung memasuki ruangan direktur umum dan ruangan lainnya yang bertuliskan ruangan Kabag Sekretariat, Kasubag Rumah Tangga, dan Kasubag PPE.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan yang mendampingi tim penyidik KPK mengatakan penggeledahan yang masih berlangsung hari ini dilakukan di tiga tempat.

"Sesuai seperti yang kemarin disegel, beberapa ruang kepala dinas dan bidang di PUPR, di RSUD, di Dinas Kesehatan," jelas Ivan yang ditemui di RSUD dr Soekardjo.

Keberadaan Wali Kota Tasikmalaya Jadi Tanda Tanya, Belum Tampak Meski Penggeledahan KPK Berakhir

Meski tengah berlangsung proses penyidikan oleh KPK, Ivan memastikan pelayanan di tiga tempat itu hari ini tidak terganggu.

"Tim KPK juga dari kemarin mengatakan kegiatan pelayanan jangan sampai terganggu apalagi pelayanan publik harus tetap berjalan," ujarnya.

Proses penggeledahan masih berlangsung dengan pengawalan dsri pihak kepolisian yang membawa senjata laras panjang.

Jadi Tersangka, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Hari Ini Masih Ada di Rumahnya, Tidak Ngantor

Beralasan Ada Kegiatan di Bandung, Menag Tak Penuhi Panggilan, KPK Jadwal Ulang Terkait Kasus Rommy

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved