Rilis Kalender Even Pariwisata, Gorontalo Siap Maksimalkan Destinasi dan Potensi Wisata

Pemprov Gorontalo merilis Kalender Even Pariwisata di Ajang Travel Mart. Yang terdekat ada Lampu Pelita dan Gebyar Ketupat.

Rilis Kalender Even Pariwisata, Gorontalo Siap Maksimalkan Destinasi dan Potensi Wisata
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Launching calender event pesona pariwisata Gorontalo 2019 di acara Travel Mart 2019 Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Indonesia dikenal dengan alam yang indah dan budaya yang beragam. Keindahan Indonesia ini dipercaya mampu menarik minat para wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia.

Untuk meningkatkan bisnis wisata di Indonesia mahasiswa program studi manajemen bisnis perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung menggelar sebuah acara tahunan yang bertajuk “Travel Mart 2019”.

Travel Mart ke-22 ini mengusung tema “The Authenticity of Indonesia”. Konsep Travel Mart tahun ini yaitu mempromosikan keunikan serta kekhasan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Indonesia.

Di kegiatan Travel Mart 2019 ini tampak hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie .

Ridwan Kamil mengatakan bisnis pariwisata itu kuncinya adalah membentuk kegembiraan terutama untuk generasi milenial dan generasi Z.

"Generasi ini lebih senang dengan konsep wisata esteem tourism yaitu membuat pengunjungnya merasa 'belum eksis jika belum datang ke sini'. Selain itu juga saya memperbanyak wisata pusat kota seperti Bandros ," ujar Ridwan Kamil di STP NHI, jalan Setiabudhi 186, Rabu (24/4/2019).

Pria yang lebih akrab disapa Kang Emil ini mengajak Gubernur Gorontalo untuk memberikan inspirasi dengan menghadirkan Bandros sebagai kendaraan unik yang mampu meningkatkan wisatawan.

Adanya sambutan positif dari Kang Emil membuat Rusli Habibie lebih antusias untuk memaksimalkan kawasan wisata yang ada di Gorontalo.

"Kami merilis kalender even pesona pariwisata Gorontalo 2019 dimana akan ada 100 kegiatan yang meramaikan Gorontalo. Dua kegiatan besar yang akan hadir adalah adanya Lampu Pelita menjelang Lebaran dan Gebyar Ketupat saat Lebaran, " ujar Rusli.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved