Pemilu 2019, Enam Kecamatan di Purwakarta Sudah Menyelesaikan Rekapitulasi Suara

Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Purwakarta telah menyelesaikan pekerjaannya merekap penghitungan suara

Pemilu 2019, Enam Kecamatan di Purwakarta Sudah Menyelesaikan Rekapitulasi Suara
Tribun Jabar/Haryanto
Proses sidang pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat PPK Kecamatan Purwakarta di GOR Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta pada Sabtu (20/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Purwakarta telah menyelesaikan pekerjaannya merekap penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 yang dilakukan di tingkat kecamatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner Divisi Teknis KPU Purwakarta, Dian Hadiana saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Tribun Jabar, Rabu (23/4/2019).

Dian menyebut setidaknya ada enam PPK yang sudah menyelesaikan sidang pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu serentak 2019.

"Dari total 17 kecamatan di Purwakarta, baru enam yang sudah menyelesaikan rekapitulasi. Jadwal sidang pleno rekap di tingkat kecamatan itu dimulai sejak 20 April 2019," kata Dian kepada Tribun Jabar.

Setidaknya ada Kecamatan, Wanayasa, Sukasari, Kiarapedes, Pondoksalam, Bojong dan Cibatu yang telah merampungkan proses rekap tersebut.

Melihat progres yang sedang berjalan, PPK di Kecamatan Tegalwaru, Maniis, Plered, dan Darangdan diprediksi akan segera menyelesaikan kegiatan serupa dalam waktu dekat.

Foto-foto SR Iboe Inggit Gelar Upacara Peringatan Hari Solidaritas Asia Afrika

Enam kecamatan yang sudah selesai melakukan rekap, kotak suaranya pun dikirim ke gudang logistik milik KPU Kabupaten Purwakarta.

"Kotak suara beserta isinya termasuk C1 yang sudah dilakukan rekap, langsung dikirim ke gudang KPU Purwakarta," ujarnya.

Ia pun mengatakan jadwal rekapitulasi suara di tingkat kabupaten akan dilakukan setelah semua kecamatan selesai merekap.

Warga Berharap PJU di Jalan Walini Rancaekek yang Padam Segera Diperbaiki

Jika mengikuti jadwal yang telah ditetapkan, KPU tingkat kabupaten harus telah menyelesaikannya hingga 07 Mei 2019.

"Kami akan lakukan rekap di kabupaten melihat progres rekap di kecamatan kota, karena di kecamatan tersebut paling banyak TPSnya, cukup banyak juga memakan waktu," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved