Lampu PJU di Jalan Walini Mati, Warga Khawatir Kejadian Tiga Tahun Lalu Kembali Terjadi

Lebih dari dua pekan, sebagian titik di Jalan Walini, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, dalam kondisi gelap

Lampu PJU di Jalan Walini Mati, Warga Khawatir Kejadian Tiga Tahun Lalu Kembali Terjadi
hakim baihaqi/tribun jabar
Jalan Walini, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung terlihat gelap gara-gara belasan lampu PJU mati. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kejadian nahas kerap terjadi di ruas Jalan Walini, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada waktu malam hari.

Warga sekitar, Sukirman (52), mengatakan, beberapa aksi kejahatan yang kerap terjadi di ruas jalan tersebut adalah pembegalan hingga pengendara yang tersambar kereta api.

Ia menambahkan, pada tiga tahun lalu tepat pukul 02.00 WIB, ia menemukan ada warga yang berteriak meminta tolong, karena bersimbah darah di bagian kepala, diduga telah dibacok oleh seseorang.

"Jalan ini waktu tiga tahun lalu belum ada lampu, jadi gelap, terus di sampingnya sawah," kata Sukirman kepada Tribun Jabar di Jalan Walini, Rabu (24/4/2019).

Sukirman mengatakan, warga harus kembali merasakan keresahan, lantaran lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dipasang pada bulan lalu padam sejak dua minggu terakhir.

"Lampunya mati, jadi takut juga kalau keluar malam," katanya.

Update Real Count KPU: Jabar Lumbung Suara Prabowo-Sandiaga Uno, Jokowi-Maruf Amin Rajai Jateng

Preview Borneo FC vs Persib Bandung: Menjinakkan Neraka Stadion Segiri Samarinda

Lebih dari dua pekan, sebagian titik di Jalan Walini, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, dalam kondisi gelap pada waktu malam hari.

Hal tersebut karena, belasan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dipasang di bahu jalan ini, dalam kondisi mati, terutama di sekitar pintu perlintasan arah Perumahan Bumi Rancaekek Kencana.

Padamnya lampu PJU, membuat pengendara kesulitan saat melintasi Jalan Walini, hal tersebut lebih parah karena ruas Jalan Walini hanya memiliki lebar empat meter dan sisinya merupakan sawah.

Pantauan Tribun Jabar, lampu PJU yang mati berada di sekitar pintu perlintasan kereta api darurat Kampung Sari Rahayu, kondisi tersebut dianggap membahayakan para pengendara.

Diketahui, Jalan Walini merupakan salah satu akses alternatif yang kerap dilintasi oleh warga dari Arah Majalaya dan Solokanjeruk menuju Jalan Raya Bandung-Garut atau pun sebaliknya.

Pada waktu malam hari, jalan tersebut menjadi jalur yang biasa dilintasi oleh para pekerja shift malam di kawasan industri Rancaekek dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved