Update Terakhir, Korban Meninggal Dunia Petugas KPPS di Cianjur Jadi 6 Orang, Penyebabnya Kelelahan

Update sampai dengan Selasa (23/4/2019) pagi, tercatat ada enam warga Cianjur petugas TPS yang meninggal dunia.

Update Terakhir, Korban Meninggal Dunia Petugas KPPS di Cianjur Jadi 6 Orang, Penyebabnya Kelelahan
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Pemakaman Entis, seorang petugas TPS di Cianjur yang meninggal karena kelelahan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Korban meninggal dunia petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) kembali bertambah dua orang. Update sampai dengan Selasa (23/4/2019) pagi, tercatat ada enam warga Cianjur petugas TPS yang meninggal dunia.

Afan (60) petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, menjadi korban meninggal dunia keenam. Penyebab meninggal karena kelelahan

Panitia Pemilihan Kecamatan Cikalongkulon Deni Limar Fauzi (38) belum mengetahui persis informasi bahwa ada anggota KPPS Desa Gudang yang bernama Afan tersebut.

Menurutnya, informasi terakhir Afan memang mengalami kelelahan setelah mengikuti pungut hitung surat suara pada Rabu (17/4) kemarin. Keluarganya lalu membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Ia benar kang, Almarhum baru sampai rumah duka barusan pukul 19.58 WIB, kebetulan tadi telepon saya mati, jadi saya barusan ngecas di Kantor KPU Cianjur, jadi baru ada kabar informasi tersebut" kata Deni, Senin malam

Deni mengatakan, Afan bertugas di TPS 23 Kampung Maleber Desa Gudang. Namun lanjut Deni, sebelumnya sudah ada perjanjian bahwa konsekuensi untuk menjadi seorang KPPS itu tidak sama dengan pemilu sebelumnya.

"Sebelumnya kami sudah dijelaskan konsekwensi menjadi KPPS itu seperti apa? Tapi tetap kami akan prioritas mendatangi rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa," katanya.

Sudah Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Ponsel Pintar Huawei P30 Series

Deni mengatakan, informasi tersebut akan disampaikan ke pimpinan dalam hal ini KPU Cianjur. Karena menurutnya sebagai PPK tidak mempunyai kebijakan lebih.

"Yang pasti, setelah dari KPU saya langsung ke keluarga korban, dan akan kembali melaporkannya sama pimpinan untuk pendataan," katanya.

Seorang warga Cikalongkulon Yudi atau yang biasa disapa Askur itu juga membenarkan adanya petugas KPPS 23 Afan (60) yang beralamat di Kampung Maleber Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah sakit.

VIDEO-JADWAL SIARAN LANGSUNG RCTI dan Jawa Pos TV, Borneo FC Vs Persib Bandung Babak 8 Besar

"Saya tahu namanya RT Afan, alamatnya di Kampung Maleber Desa Gudang. Sebelumnya memang sempat dirawat beberapa hari di Rumah sakit karena kelelahan waktu kegiatan pungut hitung dari sore hingga pagi (subuh)," katanya.

Satu warga lainnya yang juga Ketua KPPS di TPS 15, Desa Sukamulya, Warungkindang, Enyang, juga dikabarkan meninggal dunia. Ia diketahui bertugas di TPS Jelegong

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved