Pemkab Purwakarta Kirim 5 Perajin ke Pameran Internasional

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengirimkan lima perajin bersama hasil produk buatannya ke ajang pameran bertaraf internasional di Jakarta, Inacraft 2

Pemkab Purwakarta Kirim 5 Perajin ke Pameran Internasional
Tribun Jabar/Haryanto
Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna saat berbincang bersama empat pengrajin dari Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengirimkan lima perajin bersama hasil produk buatannya ke ajang pameran bertaraf internasional di Jakarta, Inacraft 2019.

Pameran produk kerajinan tangan ini akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta pada 24 - 28 April 2019.

Melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian, Pemkab Purwakarta bawa perajin ke pameran tersebut untuk mengenalkan produk asli warga Purwakarta.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Entis Sutisna saat ditemui di kantornya, Nagrikaler, Purwakarta, Selasa (23/4/2019).

"Ada perajin keramik gerabah, perajin keramik glasir dari Kecamatan Plered, perajin olahan bambu, perajin menong, dan perajin wayang golek," kata Entis yang saat itu sedang mengumpulkan para perajin tersebut.

Tingkatkan Kapasitas dan Kemampuan Perajin Keramik di Purwakarta, Kemenperin Gelar Pelatihan

Para perajin tersebut memiliki ciri khas masing-masing dari karyanya.

Bahkan sejumlah perajin yang diikutsertakan dalam Inacraft 2019 itu pun telah mengirim hasil buatannya ke luar negeri.

Salah satunya perajin keramik Plered, yang setiap tahunnya telah mengeskpor keramik ke sejumlah negara di Asia hingga Eropa.

Dengan demikian, untuk mengembangkan hasilnya itu Pemkab Purwakarta akan terus memfasilitasi dan mengkoordinasikan para perajin dan pengusaha IKM di Purwakarta.

wayang golek hias dan kerajinan keramik khas Purwakarta
wayang golek hias dan kerajinan keramik khas Purwakarta (Tribun Jabar/Haryanto)
Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved