Di Ciamis, 1 Petugas KPPS Meninggal, 27 Petugas KPPS dan PPK Lain Sakit Kelelahan

KPU Ciamis mendata setidaknya ada 27 orang petugas KPPS, PPS, dan PPK yang jatuh sakit akibat kelelahan. Seorang meninggal karena kecelakaan

Di Ciamis, 1 Petugas KPPS Meninggal, 27 Petugas KPPS dan PPK Lain Sakit Kelelahan
Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi: Petugas Pemilu 2019 meninggal 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Sejak sehari sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 Rabu (17/4/2019) sampai Selasa (23/5/2019) pihak KPU Ciamis mendata setidaknya ada 27 orang petugas KPPS, PPS, dan PPK yang jatuh sakit akibat kelelahan.

Dua orang di antaranya sempat pingsan dan 11 lainnya sempat dirawat di rumah sakit. Seorang ketua KPPS meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan.

Menurut Ketua KPU Ciamis Dr H Agus Fatah Hidayat kepada Tribun Selasa (23/4/2019), ketua KPPS yang meninggal atas nama Rian Tiarna, Ketua KPPS TPS 37 Kelurahan Ciamis.

“Beliau meninggal hari Sabtu (20/4/2019) setelah sempat dirawat selama 3 hari karena mengalami kecelakaan,” ujar Ketua KPU Ciamis Agus Fatah Hidayat.

Ketua KPPS TPS 37 Kelurahan Ciamis tersebut mengalami kecelakaan hari Selasa (16/4/2019) sehari sebelum pencoblosan Pemilu 2019.

“Beliau mengalami kecelakaan saat menuju kantornya untuk mengantarkan surat izin. Almarhum sebagai ketua KPPS minta izin libur dua hari ke kantornya tempat bekerja. Hari ini kami juga mendapat informasi ada petugas KPPS yang menfalami kecelakaan,” katanya.

Seorang Linmas di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia Setelah Kawal Jalannya Pemilu, 3 Hari Jaga TPS

Sudah 91 Petugas KPPS Meninggal Dunia, Wapres Jusuf Kalla Sebut Pemilu Serentak Harus Ditinjau Ulang

Menurut Agus, KPU Ciamis terus meng-update data kondisi petugas pelaksana pemilu untuk dilaporkan ke KPU Jabar dan KPU RI. “Tiap hari kami harus melaporkan petugas yang mengalami sakit atau sebagainya,” ujar Agus.

Sampai Selasa (23/4) menurut Agus setidaknya di Ciamis ada 27 petugas pelaksana pemilu yang jatuh sakit akibat kelelahan. Dua orang diantaranya sempat pingsan dan 11 orang sempat dirawat. Sedangkan seorang meninggal akibat kecelakaan.

Di Kecamatan Cijeungjing dua orang petugas TPS dilaporkan sakit, seorang sempat dirawat di RSUD Ciamis atas nama Egi Ramdani.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved