Pilpres 2019

Syukuran Kemenangan Pilpres 2019, Pendukung Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan dan Botram

Mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden perio

Syukuran Kemenangan Pilpres 2019, Pendukung Prabowo-Sandi Deklarasi Kemenangan dan Botram
Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana puluhan orang yang menamakan diri Gerakan Rakyat Pro Demokrasi menggelar deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi, di Kota Bandung, Minggu (21/4/2019), sore 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, ery chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Meski penghitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU belum selesai, Gerakan Rakyat Pro Demokrasi menggelar deklarasi kemenangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di  Jalan Surapati-Jalan Merak, Kota Bandung, Minggu sore (21/4/2019).

Mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Tak hanya itu, mereka juga menggelar acara syukuran di sebuah kediaman yang berada dekat dengan kawasan tersebut.

Koordinator Gerakan Rakyat Pro Demokrasi, Syafril Sjofyan, mengaku pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memenangkan Pilpres 2019 meski penghitungan KPU belum selesai.

"Kami nyatakan pada hari ini kemenangan. Bukan hanya di Bandung tapi di jaringan Jabar lainnya," ujar Syafril, di Jalan Tikukur, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

Tidak Hanya Prabowo, Jokowi Juga Dikirimi Karangan Bunga Ucapan Selamat Menangkan Pilpres 2019

Selain deklarasi kemenangan, Gerakan Rakyat Pro Demokrasi juga menggelar botram atau makan bareng sebagai bentuk rasa syukur.

"Kami bergembira ria. Merasakan aura kemenangan sudah di depan mata," katanya.

Untuk mengetahui kemenangan itu, kata Syafril, sangat sederhana.

Menurutnya, tak perlu mengikuti hasil quick count dari lembaga survei ataupun KPU, karena calon presiden hanya terdapat dua pasangan.

"Di Jabar saja per hari ini sudah di angka 61,10 persen. Wilayah yang unggul banyak, tapi di Garut yang pasti. Garut memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," ujarnya.

Gelar Syukuran Kemenangan di Pilpres 2019, Relawan Jokowi-Maruf Amin Makan Bubur Sengkolo

Penulis: Ery Chandra
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved